Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 2 Tanjung Priok menerima Kunjungan Ordo Fratrum Minorum

04/09/23, 15:29 WIB Last Updated 2023-09-04T08:30:30Z

 

 



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) -
Pada sabtu kemarin, (2/9/2023) bertempat di Museum Maritim Indonesia Pelindo Regional 2 Tanjung Priok menerima Kunjungan Ordo Fratrum Minorum (OFM) sebuah Kongregasi dalam Gereja Katolik.


Peserta diterima oleh tim Museum Maritim Indonesia (MMI) dipimpin oleh Kepala MMI Tinia Budiarti dan M Anwar Supervisor Humas & Pelayanan Pelanggan Pelindo Regional 2 Tanjung Priok.


Acara ini dihadiri 75 orang dari Provinsis ST.Mikhael Malaikat Agung Indonesia diwakili oleh Agustinus L. Nggame, OFM Koordinator Perayaan Persaudaraan dan Anton Widarto, OFM.


Seperti dilansir Fransiscan Corner, para misionaris Fransiskan sudah masuk ke Indonesia sejak abad ke-13. Saat itu, mereka sudah singgah di Sumatera, Jawa dan Kalimanatan dalam perjalanan ke tanah misi di Tiongkok. Berdasarkan catatan sejarah OFM di Indonesia, para Fransiskan kembali lagi di Bumi Nusantara pada 21 Desember 1929.


Dihitung dari tahun masuk ini,  beberapa tahun lagi mereka merayakan 100 tahun berkarya di Indonesia. Para Fransiskan datang atas permintaan P.J. Willekens SJ (Vikaris Apostolik Jakarta/Batavia waktu itu).  Ada lima Fransiskan dari Provinsi Belanda tiba di Tanjung Priok saat itu.


Mereka sangat berkesan dengan kunjungan ini, melihat penataan yang telah dilakukan oleh Pelindo Regional 2 Tanjung Priok. Preservasi bangunan bersejarah Gedung Pelindo Tanjung Priok disulap menjadi Museum yang merupakan satu-satunya di Indonesia serta dimiliki oleh BUMN.

 


(Redaksi ISL News/ Humas Pelindo Regional 2 Tanjung Priok/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 2 Tanjung Priok menerima Kunjungan Ordo Fratrum Minorum

Terkini

Topik Populer