Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

KSOP Kelas II Marunda bersama Tim Humasnya Hadiri Acara Forum Kehumasan Pelabuhan Tanjung Priok

16/09/23, 09:40 WIB Last Updated 2023-09-16T02:43:12Z


JAKARTA KELAPA GADING (ISL News)
- Pada Kamis, (7/9/2023) bertempat di Hotel Kelapa Gading., berlangsung acara Forum Kehumasan yang diselenggarakan Ditjen Perhubungan laut, dengan mengambil tema “Penguatan Peran Humas Dalam Mempromosikan Kinerja Pelabuhan”. 


Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka menjalin komunikasi, sinergitas dan koordinasi dengan seluruh unsur Pemerintah maupun Stakeholders Pelabuhan dalam upaya mewujudkan Pelabuhan yang bertaraf internasional dan berdaya saing.


Menghadirkan Wisnu Wardana, Kepala Bagian Organisasi dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, dan Shafiq Pontoh, Praktisi Kehumasan yang membedah bagaimana strategi pembuatan konten berita yang baik dan bisa viral dengan memperhatikan target sasaran yang dituju dan platform apa yang target sering gunakan


Adapun peserta dalam acara tersebut antara lain Unit Kehumasan dari Unit Pelaksana Teknis DKI Jakarta dan beberapa UPT utama Ditjen Perhubungan Laut, Intansi Pemerintah, Stakeholders, dan Asosiasi di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.


Acara Forum Kehumasan dibuka oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Ir. Subagiyo MT. Dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggrakanya acara ini sebagai penghubung antara instansi, lembaga, atau perusahaan dengan pengguna jasa dan masyarakat”, terang Subagiyo.


“Humas harus mampu menciptakan poin positif sehingga akan meningkatkan citra positif di mata publik. Mereka berperan memberikan edukasi kepada semua pihak untuk memperkenalkan, menyampaikan informasi, serta mempromosikan layanan kepelabuhanan dan kinerja pelabuhan. Humas harus memberikan informasi berdasarkan fakta yang akurat dan tetap menjunjung tinggi etika agar informasi itu bisa diterima dengan mudah oleh publik”, ujar Subagio selanjutnya


“Forum Kehumasan Tahun 2023 ini diselenggarakan dalam rangka memberikan ilmu dan pengetahuan bagi unit kehumasan instansi pemerintah dan stakeholder agar lebih dapat maksimal dalam mempublikasikan kinerja pelabuhan bagi seluruh masyarakat.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSOP Kelas II Marunda bersama Tim Humasnya Hadiri Acara Forum Kehumasan Pelabuhan Tanjung Priok

Terkini

Topik Populer