Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

GUBERNUR LAMPUNG bersama Stakeholders Memperingati HARHUBNAS 2023 di Dermaga B PELINDO Regional 2 Panjang

19/09/23, 08:41 WIB Last Updated 2023-09-19T01:43:08Z

 


BANDAR LAMPUNG (ISL News)
- Pada Senin kemarin 18 September 2023 bertempat di Dermaga B Terminal Multipurpose PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang, berlangsung Upacara Peringatan HARHUBNAS Tahun 2023 yang dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo, SE.MM,.


Hadir juga dalam upacara Harhubnas tersebut, Plt. Kepala KSOP Kelas 1 Panjang Kolonel Marinir, Amrul Adriansyah, S.E., M.H., General Manager Pelindo Regional 2 Panjang diwakili oleh Manager Kepatuhan Bisnis Iwan Sanjaya serta Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut Mohammad Nizarudin, S.E., M.H.


Gebernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan mengingat bahwa Indonesia ini negara kepulauan tentunya transportasi pertahanan dari sisi kelautan sangat menentukan dan Lampung merupakan Daerah persinggahan antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. 


“Oleh karena itulah Lampung merupakan daerah pertahanan Indonesia Barat,di sisi lain juga Lampung merupakan persinggahan antara Sumatera dan pulau Jawa transportasi di bidang kepulauan ini sangat menentukan.” Ujar Arinal.


Ia juga,meminta kepada yang berkaitan bidang kelautan untuk selalu memperhatikan perkapalan dari luar negeri yang singgah-singgah di pelabuhan supaya tidak ada Narkoba yang masuk ke Lampung.


“Jangan sampai peredaran Narkoba bisa masuk ke Provinsi Lampung,ini bisa menjadi malapetaka buat bangsa Indonesia khususnya daerah Lampung,” ucapnya


Arinal juga berharap kepada KSOP perhubungan dengan perhubungan angkatan laut brigif jangan pernah mengenal lelah di dalam mengamankan Lampung karena lumbung pangan impor ekspor yang sudah mulai meningkat. 


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt. kepala Kantor KSOP Kelas I Panjang Kol. Mar. Amrul Adriansyah membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.


Disampaikan Amrul  kepada seluruh insan perhubungan bahwa dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini dengan tema “Melaju Untuk Transportasi Maju” memiliki makna bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia. 


Dan juga menghimbau kepada regulator sektor transportasi agar dapat bekrkerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholder dan mitra kerja serta pemerintah daerah. Menhub Budi berpendapat inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tersebut, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, tetapi juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat.


"Sebab, transportasi yang andal, efisien dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara," Ungkap Amrul.


Rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan melakukan simulasi penanganan kecelakaan kapal di laut dan penanganan tumpahan minyak diarea labuh Pelabuhan Regional 2 Panjang serta diakhiri dengan ramah tamah sekaligus pembagian hadiah pemenang rangkaian kegiatan perlombaan dalam rangka HUT HARHUBNAS tahun 2023.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Panjang/email:islnewstv@gmail.com).    



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GUBERNUR LAMPUNG bersama Stakeholders Memperingati HARHUBNAS 2023 di Dermaga B PELINDO Regional 2 Panjang

Terkini

Topik Populer