Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Krakatau Steel Group

12/07/23, 09:09 WIB Last Updated 2023-07-12T02:09:25Z

 



JAKARTA (ISL News)
– Hari Senin kemarin (10/07/2023) bertempat di Ruang Rapat Utilitas Gedung Regional 2 Tanjung Priok diterima kunjungan dari PT Krakatau Tirta Operasi dan Pemeliharaan.


Sekilas profil PT Krakatau Tirta Operasi dan Pemeliharaan adalah PT Krakatau Tirta Operasi dan Pemeliharaan (KTOP) pada awalnya bagian unit PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI) didirikan pada tanggal 28 Juni 2019. Sebelum menjadi salah satu anak perusahaan PT Krakatau Tirta Industri, usaha yang dijalankan PT KTOP merupakan profit centre yang berada di bawah Direktorat Pengembangan Usaha PT KTI yang bernama Dinas Usaha dan Operasi (UOP). PT Krakatau Tirta Operasi dan Pemeliharaan didirikan untuk menangani Pengoperasian dan pemeliharaan Waste & Water Treatment Plant. Proses Treatment Waste & Water melui proses fisika, kimia dan biologi seperti pengenceran,


Dalam kesempatan ini peserta yang berjumlah 5 orang diterima oleh DGM Kepatuhan Bisnis Denny Sondjaya beserta jajarannya. Tujuan kunjungan PT KTOP ini adalah untuk Kunjungan Studi Banding Terkait Sistem Hydrant di Pelabuhan Tanjung Priok. Mengingat PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok telah berpengalaman dalam implementasi sistem Hydrant khususnya dalam penanganan keadaan darurat seperti kebakaran kapal.


Hydrant adalah sebuah sistem pemadaman kebakaran yang berfungsi sebagai terminal air yang akan memadamkan api jika terjadi kebakaran. Alat pemadam api ini terdiri dari berbagai komponen yaitu reservoir, jaringan pipa hisap, fire pump, pipa distribusi, dan komponen-komponen output.


PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok  berharap sharing knowledge dapat menambah khasanah ilmu bila kelak diterapkan di PT Krakatau Tirta Operasi dan Pemeliharaan. Mengingat perusahaan ini beroperasi di pelabuhan yang dikelola oleh PT Krakatau Bandar Samudra.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Tg. Priok /email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Krakatau Steel Group

Terkini

Topik Populer