Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

David Sirait : Terminal Teluk Lamong Akan Fokus pada Operation Excellence dan Commercial Excellence

23/03/23, 11:32 WIB Last Updated 2023-03-23T04:34:39Z

 


SURABAYA (ISL News) -
Seperti diketahui Terminal Teluk Lamong (TTL) sepanjang tahun 2022 kemarin mencatat throughput sebesar 3,2 juta ton kegiatan curah kering, dan 800 ribu TEUs bongkar muat Petikemas.



Dan di tahun 2023, menjadi harapan besar bag David Sirait selaku Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong. “Mestinya bisa mempertahankan torehan capaian pada tahun sebelumnya (2022), bahkan kalau bisa lebih bagus lagi,”Ungkap Dirut David, kepada Pers.



Dkatakan untuk mencapai target tersebut, hal pertama yang dilakukan sebagai nakhoda Batru di Terminal teluk lamong, adalah bertemu dengan stakeholders pelabuhan, untuk silaturahim dan sharing mengenai Teluk Lamong, dan untuk agenda ini sudah terealisasi.



“Setelah ini, akan fokus pada bagaimana meningkatkan operasional yang sudah baik menjadi operation excellence dan Commercial Excellence. Operation excellence, maksudnya bagaimana produktivitas bisa meningkat, sandar kapal lebih singkat, sehingga efisien, efektif dan bisa menurunkan cost logistik. Sementara Commercial Excellence, kita mendengarkan apa keinginan pelanggan untuk kemudian bisa diterapkan di terminal,”Jelas Dirut David Sirait.



Kemudian, bagaimana transhipment jangan sampai biayanya justru tinggi. “Termasuk menata pertukaran data host to host, bertukar secara sistem, tak lagi manual,”Ujarnya.



Ditambahkan David, untuk mencapai peningkatan produktifitas tersebut, akan didukung dengan penambahan alt bongkar mua. “Mengenai rencana penambahan peralatan pendukung kegiatan bongkar muat, yang katanya akan relokasi dari terminal lain yang utilisasinya rendah,” Imbuhnya .


(***/Tim Redaksi ISL News).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • David Sirait : Terminal Teluk Lamong Akan Fokus pada Operation Excellence dan Commercial Excellence

Terkini

Topik Populer