Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

DITJEN HUBLA Gelar BIMTEK Kehumasan di BELAWAN

13/02/23, 15:41 WIB Last Updated 2023-02-13T08:42:48Z

 

 

 


BELAWAN (ISL NEWS)
- Dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kehumasan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut wilayah Provinsi Sumatera Utara, Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Distrik Navigasi (Disnav) Type A Kelas I Belawan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)  Kehumasan dengan mengangkat tema Publikasi Sebagai Sarana Informasi Kinerja.


Kepala Disnav Type A Kelas I Belawan, Arif Muljanto dalam sambutannya saat membuka kegiatan bimtek ini mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan bimtek ini adalah untuk meningkatkan kompetensi SDM di bidang kehumasan sesuai dengan perkembangan teknologi informasi di era digitalisasi saat ini.


Lebih lanjut, ia mengatakan kehumasan sangat berperan penting untuk memperkuat eksistensi dan pencapaian kinerja serta nilai sebuah karya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi unit kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.


"Saya berharap semoga kegiatan bimtek kali ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan dan perkembangan kehumasan pada masing-masing UPT di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut wilayah Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Danles Hutajulu selaku Kepala Bagian Tata Usaha, Disnav Type A Kelas I Belawan sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan bimtek kali ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang kehumasan, antara lain Wisnu Wardana selaku Kepala Bagian Organisasi dan Hubungan Masyarkat, Sesditjen Perhubungan Laut dengan materi paparan yaitu Peran Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Dalam Optimalisasi Kegiatan Publikasi, Media Sosial, Dan Kolabirasi Dengan Media Massa.


"Selanjutnya, Daniel I.B. Pietersz selaku Fotografer dari Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Kementerian Perhubungan dengan materi paparan yaitu Decisive Moment, Waktu, Etika dan Kesantunan dalam Pendampingan Fotografi Pimpinan serta Ferdy Siregar selaku Praktisi Fotografer dan Videografi dengan materi paparan yaitu Tehnik Pencahayaan dan Komposisi Fotografi, Obstacle serta Basic Instagram Reels, " ujarnya.


"Adapun kegiatan forum ini diikuti oleh para pegawai yang menangani tugas dan fungsi kehumasan atau tergabung dalam tim Social Media Response Team (SMRT) sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari 18 UPT di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut wilayah Sumatera Utara selama 1 hari yang bertempat di hotel Santika Premier Dyandra, Medan, Sumatera Utara," jelasnya.


Sebagai informasi, dalam waktu yang bersamaan Disnav Type A Kelas I Belawan juga menggandeng Dharma Wanita Persatuan (DWP) UPT di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut wilayah Sumatera Utara  untuk ikut serta terlibat aktif dalam mempublikasikan kinerja Ditjen Perhubungan Laut dengan memanfaatkan sarana media yang ada.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Capt. Wisnu Handoko , Plt. Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan, Marganda dan para Kepala UPT Ditjen Hubla di wilayah Sumatera Utara.


(Redaksi ISL News/Humas HUBLA/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DITJEN HUBLA Gelar BIMTEK Kehumasan di BELAWAN

Terkini

Topik Populer