Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Saham PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX:IPCM) Masuk Daftar Indeks IDX-MES BUMN 17

08/12/22, 09:28 WIB Last Updated 2022-12-08T02:42:37Z

 




JAKARTA (ISL News)
– Pada Selasa (28/11/2022) BEI mengumumkan daftar saham-saham yang termasuk dalam indeks IDX-MES BUMN 17, Indeks yang mengukur kinerja harga dari 17 saham syariah yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan afiliasinya yang memiliki likuiditas baik dan kapitalisasi pasar besar serta didukung oleh fundamental perusahaan yang baik.



IDX-MES BUMN 17 diluncurkan pada tanggal 29 April 2021 dan merupakan hasil kerja sama antara PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).



Indeks saham sendiri merupakan ukuran statistik yang mencerminkan keseluruhan pergerakan harga atas sekumpulan saham yang dipilih berdasarkan kriteria dan metodologi tertentu serta dievaluasi secara berkala. Terdapat 40 indeks saham yang dikembangkan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) secara aktif dan terus digunakan oleh seluruh pelaku pasar modal.




Adapun Indeks IDX-MES BUMN 17 yang diluncurkan oleh BEI dan MES diharapkan dapat mengakomodasi ketertarikan investor Pasar Modal Indonesia untuk berinvestasi pada saham syariah dan BUMN. Selain itu, Indeks IDX-MES BUMN 17 juga dapat menjadi tolak ukur baru bagi investor untuk berinvestasi saham-saham syariah.



Konstituen Indeks IDX-MES BUMN 17 dipilih dari saham-saham syariah yang masuk ke dalam ISSI dan merupakan saham Perusahaan Tercatat BUMN dan afiliasinya. Selanjutnya, penentuan 17 saham konstituen Indeks IDX-MES BUMN 17 dipilih berdasarkan likuiditas transaksi di Pasar Reguler terbaik, kapitalisasi pasar terbesar, dan juga mempertimbangkan kinerja keuangan, serta tingkat kepatuhan yang baik.



Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Saham PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX:IPCM) Masuk Daftar Indeks IDX-MES BUMN 17

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup