Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Capt. Rocky Zumalik M. Mar, Ketua Umum CAKS Kunjungan Kerja ke DPC INSA Jaya

07/12/22, 19:22 WIB Last Updated 2022-12-07T12:27:29Z

 



JAKARTA UTARA (ISL News)
– Rabu Siang Hari ini, (7/12/2022) Pengurus Corps Alumni Karang Serang atau disingkat dengan CAKS yang merupakan wadah para alumni BP2IP –Poltekpel Banten berkunjung ke DPC INSA Jaya.



Kehadiran Pengurus CAKS yakni Capt. Rocky Zumalik M. Mar, selaku Ketua Umum CAKS didampingi Sonny Koresi S.Tr. Pel. dan Rahmat Hidayat ST, disambut oleh Moh. Erwin Zubir,dan Sunarno, selaku selaku Sekretaris dan Bendahara DPC INSA Jaya, bertempat di Ruang Rapat Utama INSA Jaya.



Rocky Zumalik dalam kesempatan kunjungan tersebut mengatakan kehadirannya di INSA Jaya adalah dalam rangka penjajakan untuk kerjasama dalam rangka peningkatan kapasitas SDM industri pelayaran.



“Misalnya saja, rencana atau peluang kerja sama Pendidikan dan latihan atau Dikllat bersama antara INsa Jaya dan CAKS, kedepannya,” Rocky Zumalik.



Dikatakan Rocky Zumalik, CAKS sendiri didirikan pada tahun 2008 yan doibentuk oleh angkatan pertama B2IP Tangerang dan saat ini menjadi Poltekpel Banten. “Dan saat ini keanggotaan CAKS sedniri ada 3000 anggota. Sehubungan hal ini, kedepan perlu kiramnya ada update atau peningkatan SDM bagi segenap Anggota CAKS,“lanjuitnya.



Dan dengan peningkatan kapasitas anggota CAKS khususnya, tambah Rocky Zumalik, pada ujungnya untuk mendukung perkembangan dan pengembangan sektor maritim nasional. “Sejalan dengan komitmen Pemerintah RI, yakni bagaimana terus membesarkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia,” tambah  Rocky Zumalik.



(Redaksi ISL News/email:islnestv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Capt. Rocky Zumalik M. Mar, Ketua Umum CAKS Kunjungan Kerja ke DPC INSA Jaya

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup