Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Jasa Maritim Raih Sertifikat Sistem Manajemen Terintegrasi PAS 99:2012

07/12/22, 11:39 WIB Last Updated 2022-12-07T04:41:47Z

 



MAKASSAR (ISL News) -
PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group berhasil meraih Sertifikat Sistem Manajemen Terintegrasi PAS 99:2012 dari British Standard Institution Group Indonesia atas penerapan pelayanan yang prima dan terukur kepada para pelanggan dan calon pelanggan.



Direktur Utama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Prasetyadi mengatakan bahwa pihaknya telah memulai langkah dalam pembuatan kerangka kerja kelas dunia dengan mengembangkan dan mengimplementasikan standard PAS 99 yang mencakup Sistem Manajemen Mutu, Sistem Manajemen Lingkungan, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan secara terintegrasi.



“Melalui penerapan tersebut, Alhamdulillah SPJM berhasil meraih Sertifikat PAS 99:2012 dari British Standard Institution Group Indonesia,” ujarnya.



Sertifikat PAS 99 adalah sistem yang membuktikan bahwa penerapan sistem manajemen yang tersertifikasi bertaraf internasional sudah terintegrasi dengan baik.



Dia menuturkan, melalui implementasi Integrasi Sistem Manajemen ISO 9001:2015, ISO 14001:2015, ISO 45001:2018, dan ISO 37001:2016, PT Pelindo Jasa Maritim dapat memberikan pelayanan yang prima dan terukur kepada para pelanggan dan calon pelanggan, menjaga proses operasional yang dijalankan tidak merusak lingkungan, menjaga keselamatan dan kesehatan kerja bagi para pekerja di lingkungan SPJM, serta memastikan tidak ada tindak penyuapan dalam menjalankan bisnisnya.



Prasetyadi juga menyebutkan bahwa tujuan dari implementasi itu yakni membantu SPJM dalam upaya menjadi salah satu perusahaan yang memiliki World Class Performance. “Juga memelihara dan meningkatkan kinerja melalui proses perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, serta penilaian pengukuran dan perbaikan (PDCA),” sebutnya.



Selain itu, lanjut Dirut SPJM, mendorong dan mendukung terciptanya budaya mutu melalui pengembangan dan penegakan kepemimpinan, sistem serta sikap dan perilaku baik dari individu maupun tim. Mencegah adanya dampak atas aktivitas SPJM terhadap lingkungan sekitar. Meningkatkan kepedulian seluruh karyawan terhadap mutu, keselamatan dan kesehatan kerja serta lingkungan.



“Serta meningkatkan citra SPJM dengan adanya pengakuan secara internasional dalam melakukan kontrol anti penyuapan sehingga prinsip Good Corporate Governance (GCG) dapat diterapkan dengan baik,” tukasnya.



Dia berharap melalui Sertifikat PAS 99:2012 yang berhasil diraih SPJM, ke depannya kinerja perusahaan akan semakin meningkat dan pihaknya dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dan calon pelanggan..



(Redaksi ISL News/Corcom Pelindo jasa maritim/email:islnewstv@gmail.com). 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Jasa Maritim Raih Sertifikat Sistem Manajemen Terintegrasi PAS 99:2012

Terkini

Topik Populer