Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 4 Jayapura Kedatangan Kapal Pesiar Perancis ‘Le Soleal’

10/10/22, 13:05 WIB Last Updated 2022-10-10T06:05:05Z

 




JAYAPURA (ISL News)
– Hari masih pagi. Cuaca Kota Jayapura pada pekan lalu, tepatnya Selasa pagi (04 Oktober 2022) sangat cerah. Aktivitas warga pun masih sama seperti hari-hari biasa. Namun, ada aktivitas luar biasa yang terjadi di Pelabuhan Jayapura.


Pelabuhan terujung di wilayah timur Indonesia itu terlihat meriah dan cukup ramai oleh lalu lalang wisatawan mancanegara. 



Kesibukan di pelabuhan yang dikelola PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Jayapura itu semakin bertambah dengan kombinasi kesibukan para petugas di lapangan dan kru kapal yang tak henti-hentinya memastikan situasi sekitar dalam keadaan aman dan nyaman.


Ya, hari itu Pelabuhan Jayapura kedatangan “tamu istimewa” yang sudah lama dinantikan, Kapal Pesiar Le Soleal, yang membawa sebanyak 191 wisatawan dari beberapa negara di luar negeri.


Kapal berbendera Perancis itu sandar di Dermaga Pelabuhan Jayapura pukul 08.00 WIT, dan disambut dengan tari-tarian dari masyarakat Kampung Kayu Batu.


Selama berada di Jayapura, wisatawan asing yang rerata berasal dari Perancis dan Inggris mengunjungi Kawasan Kalkote dan Asei yang berada di sekitar Danau Sentani, Kabupaten Jayapura.


General Manager Pelindo Regional 4 Jayapura, Sonny Uktolseya, mengatakan pihaknya sangat antusias dengan kedatangan kapal pesiar yang sebelumnya mengunjungi Nabire di Papua Tengah.


“Selama badai Pandemi Covid-19 yang menyerang hampir 2 tahun lamanya, ini merupakan kunjungan perdana kapal pesiar ke wilayah Papua. Dan ini tentu saja merupakan berkah bagi Pelabuhan Jayapura,” kata Sonny.


Pihaknya berharap ke depan, akan ada lagi kunjungan-kunjungan kapal pesiar selanjutnya. “Apalagi penerapan keamanan Pelabuhan Jayapura mengacu pada Standar Keamanan atau ISPS Code, yang siap melayani pelayaran kapal internasional,” ujarnya.


Usai sandar selama kurang lebih 6 jam, Kapal Pesiar Le Soleal meninggalkan Pelabuhan Jayapura dan melanjutkan pelayarannya menuju Wewak, Ibu Kota Provinsi Sepik Timur, Papua Nugini.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 4 /email;islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 4 Jayapura Kedatangan Kapal Pesiar Perancis ‘Le Soleal’

Terkini

Topik Populer