Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT Pelindo Terminal Petikemas Ambil Alih Pengelolaan Terminal Petikemas di Wilayah Timur Indonesia

03/09/22, 16:11 WIB Last Updated 2022-09-03T09:17:09Z

 



SURABAYA (ISL News) -
Tiga pengelolaan Terminal Petikemas (TPK) di Indonesia yakni TPK Kupang, TPK Tarakan, dan TPK Jayapura, beralih di bawah PT Pelindo Terminal Petikemas (persero), mulai 1 September 2022.


Dengan demikian, PT Pelindo Terminal Petikemas (Persero) telah mengelola puluhan TPK di Indonesia.


Dirut  PT Pelindo Terminal Petikemas Adji menyampaikan hal itu saat dikonfirmasi Pers, baru-baru ini.qqa “Benar, per 1 September 2022, pelayanan petikemas langsung beralih ke PT Pelindo TPK, ” katanya.


Acara doa bersama menuju go live pengoperasian TPK Tarakan, TPK Kupang dan TPK Jayapura, dilaksakan pada Rabu (31/8/2022) lalu.


Kata dia, pelaksanaan doa bersama itu dilakukan di TPK Kupang, sedangkan TPK Tarakan dan TPK Jayapura mengikuti acara di masing- masing lokasi melalui daring.


Adji juga menjelaskan bahwa PT Pelindo (Persero) saat ini sudah dimerger menjadi satu. “Merger dilakukan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.


Setelah merger, jelas Adji, maka ada pengelompokan sesuai lini bisnis, supaya pihaknya dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Kita pengen kapal sandar kita hubungkan cepat dan keluar cepat,” katanya.


Tak lupa, Adji mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pengalihan pengelolaan ketiga terminal peti kemas tersebut kepada PT Pelindo TPK.


“Kita berharap melalui pengalihan operasi ini kita (PT Pelindo TPK) bisa memberikan pelayanan yang lebih baik,” ungkap Adji.

Pengalihan pengelolaan tersebut juga mendapat dukungan dari PT Sindo Kupang.


Menurut Rudy, Kepala Cabang PT Sindo Kupang, pengalihan pengelolaan TPK Tenau Kupang ke PT Pelindo TPK (Persero) diyakini dapat memberikan dampak pelayanan yang lebih baik.


“Sebagai mitra kerja kami sangat mendukung dan menyambut baik pengalihan pengelolaan TPK Tenau Kupang,” ujarnya.


Rudy yakin bener bahwa pelayanan PT Pelindo TPK Tenau Kupang bakal lebih baik dari sebelumnya. “Saya yakin dengan adanya Sub Holding ini maka fokusnya ke Peti Kemas. Otomatis pelayanannya pun lebih baik,” ucapnya.


Untuk diketahui bahwa PT Pelindo Terminal Petikemas adalah sub-holding BUMN Kepelabuhanan Pelindo yang menjalankan bisnis mengelola terminal peti kemas terbesar di Indonesia.


PT Pelindo TPK memiliki peran strategis dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi nasional melalui standarisasi dan jaringan yang terintegrasi antar terminal.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Pelindo Terminal Petikemas Ambil Alih Pengelolaan Terminal Petikemas di Wilayah Timur Indonesia

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup