Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Terminal Petikemas Berbagi 127 Hewan Qurban, di Hari Raya Iedul Adha 1443 Hijriah

12/07/22, 08:55 WIB Last Updated 2022-07-12T02:04:17Z

 



SURABAYA (ISL News, 09/07/2022)
- Momentum hari raya Idul Adha 1443 H/2022 dimanfaatkan oleh PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) untuk menyalurkan ratusan hewan kurban kepada masyarakat. Sedikitnya 127 hewan kurban yang terdiri dari 87 ekor sapi dan 400 ekor kambing disalurkan melalui 27 terminal yang tersebar di seluruh area kerja perseroan. Penyaluran hewan kurban ini bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang menjadi salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan lingkungannya.

 

Corporate Secretary SPTP Widyaswendra mengatakan hewan kurban disalurkan dalam kondisi hidup melalui sejumlah masjid dan lembaga sosial keagamaan di sekitar area kerja perusahaan. Selanjutnya pemotongan dan distribusi daging hewan kurban diserahkan secara penuh kepada pihak masjid dan lembaga sosial keagamaan terkait.

 

"Penyaluran hewan kurban ini sekaligus untuk meningkatkan hubungan harmonis perusahaan dengan masyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik," kata Widyaswendra, di Surabaya, Sabtu (09/07).

 

Lebih lanjut dijelaskan hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat dalam kondisi sehat dan terbebas dari penyakit. Pihaknya memperoleh hewan kurban dari peternak yang memperoleh pengawasan dari lembaga yang berwenang untuk memastikan hewan terbebas dari penyakit kuku dan mulut.

 

"Hewan dalam keadaan sehat, ini menjadi komitmen kami memberikan yang terbaik untuk masyarakat," lanjutnya.

 

Perwakilan penerima hewan kurban dari Masjid Baitul Hakam Surabaya, Sudarman mengatakan pemotongan hewan kurban akan dilakukan selepas sholat Idul Adha sesuai hari yang ditetapkan pemerintah. Selanjutnya, pihaknya telah memiliki data sejumlah pihak yang akan menerima distribusi daging hewan kurban. Menurutnya, penyaluran akan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

"Dalam penyaluran daging hewan kurban karena saat ini masih dalam situasi pandemi, maka kami mengedepankan protokol kesehatan, salah satunya dengan cara menyalurkan melalui perangkat RT di masing-masing lokasi," tutupnya.

 

(Redaksi ISL News/Corsec Pelindo Terminal Petikemas/email;islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Terminal Petikemas Berbagi 127 Hewan Qurban, di Hari Raya Iedul Adha 1443 Hijriah

Terkini

Topik Populer