Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

KADIN Jakarta Utara Audiensi dengan KOMUT dan Presdir PT Jakarta International Container Terminal atau JICT

27/07/22, 11:38 WIB Last Updated 2022-07-27T04:39:18Z

 


JAKARTA (ISL News)
– Hari Selasa kemarin, 26 juli 2022, giliran ke- 10 roadshow II KADIN Jakarta Utara melakukan kunjungan ke Pelindo grup di Tanjung Priok.


Kunjungan kali ini, Kadin Jakarta Utara dikomandoi Sungkono Ali selaku Ketua Kadin dengan 10 orang pengurus hadir ke PT Jakarta International Container Terminal atau JICT dan diterima langsung oleh Presdir JICT, Ade Hartono, Wapresdir, Budi Cahyono, beberapa Direksi dan Senior Manager turut hadir kenalan Komut JICT, WS. Wirjawan yang biasa dipanggil Pak Maman yang pada awal pendirian JICT pernah menjabat sebagai Presdir JICT.


Ade Hartono mengucapkan selamat datang dan terima kasih Kadin Jakarta Utara berkenan mengunjungi JICT. Dan secara singkat dijelaskan JICT hadir atau didirikan pada 1 april 1999 yang pada mulanya bernama UTPK = Unit Terminal Petikenas Tanjung Priok dan waktu sebagai bagian dari PT Pelindo II (Persero).


“Sepeti diketahui bahwa pendirian JICT merupakan hasil kolaborasi antara PT Pelnido II (Persero) dengan HPH Hongkong. Dan kini kami JICT terdaftar sebagai terminal petikemas terbesar di Indonesia, merupakan suatu kebanggaan bagi kita seluruh Bangsa Indonesia,” Ungkap Presdir Ade Hartono.


Sebagai Informasi, dengan penggabungan Pelindo sejak 1 oktober 2021 terdiri atas 4 sub holding : petikemas berkedudukan pusat di Surabaya terdapat terminal petikemas eks Pelindo I, II, III dan IV bila digabungkan maka posisinya saat ini berada di urutan ke - 8 terbesar dunia, dari sisi volume atau throughput setiap tahunnya.


Untuk selanjutnya, dalam operasional PT JICT saat ini dibawah koordinasi Sub holding lainnya non petikemas berkedudukan pusat di belawan, jasa maritim berkedudukan di makassar dan sub holding jasa logistik berkedudukan di gedung pelindo tower sekaligus sbg pengelola pelibdo tower


Ketua Kadin Jakarta Utara, Sungkono Ali dalam kesempatan kunjungan kerja itu juga mengucapkan terima kasih walau jadwal tertunda dua kali namun akhirnya dapat diterima pada hari ini.


“Maksud dan tujuan kami Pengurus Kadin Jakut berkunjung ke JICT, karena pertama, JICT merupakan Anggota Kadin, sehingga kami selaku pengurus Kadin ingin lebih kenal, sejauh mana kondisi dan posisi JICT setelah penggabungan Pelindo. Alasan yang kedua, bahwa pengguna jasa JICT umumnya juga Anggota Kadin, dan yang ketiga, kami selaku Pengurus Kadin Jakarta Utara ingin menjajaki informasi, apa sekiranya yang dapat dikerjasamakan dengan Kadin Jakarta Utara,” Ungkap Sungkono Ali.


Dalam kunjungan tersebut pun dibuka terminal diskusi, Tanya jawab antqara manajemen JICT dengan Pengurus Kadin Jakarta Utara, antara lain: peningkatan pelayanan kpada stakeholder,  peran serta CSR JICT  kepada lingkungan perusahaan.


Pertanyaan-pertanyaan yang ada dijawab oleh Wadirut Pak Budi Cahyono dan SM terkait, pertemuan diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan foto bersama di depan halaman gedung JICT. ‘JICT MAJU JAYA PELABUHAN TG. PRIOK SEJAHTERA PENGGUNA JASANYA’.


(Redaksi ISL News/Kadin Jakarta Utara/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KADIN Jakarta Utara Audiensi dengan KOMUT dan Presdir PT Jakarta International Container Terminal atau JICT

Terkini

Topik Populer