Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PELABUHAN Panjang Terima Kunjungan Hutama Karya Dalam Rangka PEMBANGUNAN EXIT TOL Trans Sumatera langsung Ke Pelabuhan

28/07/22, 16:04 WIB Last Updated 2022-07-28T09:05:40Z



BANDAR LAMPUNG (ISL News)
– Hari ini Kamis 28 Juli 2022, Pelindo Regional 2 Panjang terima kunjungan kerja PT Hutama Karya bersama dengan Indonesia Investmen Authority (INA) yang dipimpin oleh Direktur Keuangan PT Hutama Karya Eka Setya Adrianto, Direktur Keuangan dan Management Resiko Eka Setya Adrianto, Direktur Operasi I Gunadi yang disambut oleh Deputy General Manager Operasi Ferdi Hamonangan Harahap mewakili General Manager Pelindo Regional 2 Panjang didampingi Asisten Manager Pendukung Operasi Nana Triana, Manager HSSE Adie Nugroho dan Supervisor Humas dan Pelayanan Pelanggan Frans Radian, kunjungan ini berlangsung di area Dermaga Petikemas Pelabuhan Panjang.


Tinjauan ini bertujuan meninjau lokasi yang akan dibangun exit tol menuju pintu Pelabuhan yang direncanakan pengerjaannya dimulai pada awal tahun 2023.


Dalam paparannya DGM Operasi Ferdi Hamonangan Harahap menyampaikan profil singkat Pelabuhan Panjang yang berkaitan dengan operasional dan fasilitas yang dimiliki Pelindo Regional 2 Panjang.


“Pelabuhan Panjang merupakan pintu gerbang perekonomian Provinsi Lampung yang memiliki komoditi terbesar yang diekspor melalui Pelabuhan Panjang adalah Nanas dan Kopi, yang merupakan produk unggulan yang dimiliki Provinsi Lampung yang diekspor langsung dari Pelabuhan Panjang ke berbagai Benua seperti Eropa, Asia Barat hingga Asia Timur dan Amerika Selatan,” Ujar Ferdi.


Dikatakan, Pelabuhan Panjang juga memiliki fasilitas utama yang mumpuni dalam menunjang kegiatan Bongkar Muat yaitu 4 unit Gantry Jib Crane, 3 unit Quay Container Crane, 2 unit Gantry Luffing Crane dan lapangan penumpukan seluas 7 hektar serta 7 unit gudang penumpukan.


“Selain fasilitas utama, Pelindo Regional 2 Panjang juga miliki fasilitas penunjang lainnya saperti kapal pengangkut sampah, Road Sweeper dan Reception Facilities sebagai tempat pengolahan limbah dari kegiatan kapal. Sebagai pelabuhan Internasional semua peralatan utama Pelindo Regional 2 Panjang telah terelektrifikasi sebagai bentuk implementasi Green Port”. Jelasnya.


Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama antara jajaran direksi PT Hutma Karya dan perwakilan Indonesia Investmen Authority dengan manajemen Pelindo Regional 2 P{anjang.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 panjang/email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PELABUHAN Panjang Terima Kunjungan Hutama Karya Dalam Rangka PEMBANGUNAN EXIT TOL Trans Sumatera langsung Ke Pelabuhan

Terkini

Topik Populer