Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Indonesia Container Terminal atau IPC TPK Kembali dapat Layanan RUTE BARU Tujuan MEDITERANIA

23/06/22, 16:51 WIB Last Updated 2022-06-23T09:52:11Z

 


JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) –
Hari ini Kamis, 23 Juni 2022  IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menyambut sandarnya MV Hammonia Lipsia di Terminal 3 yang melayani rute baru tujuan Mediterania.


Kapal ini rencana menempuh rute Marco Polo (Taicang – Da Chan Bay – Jakarta – Salerno – Civitaveccia – La Spezia). Ini merupakan layanan rute baru ke empat yang dibuka IPC TPK di sepanjang tahun 2022 dengan menggandeng Pelayaran Kalypso Compagnia Di Navigazione dengan Agen Kaiso Line, rute baru ini diharapkan dapat mendorong geliat ekspor impor Indonesia yang sempat lesu di bulan Mei lalu. 


“Kami akan secara proaktif mendorong hadirnya kapal dengan rute-rute baru. Harapan kami dengan dibukanya rute baru ini dapat menggenjot aktifitas ekspor impor khususnya untuk komoditas non migas. Langkah ini juga merupakan upaya untuk mendukung penurunan biaya logistik dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat" ujar Wahyu, Direktur Utama IPC TPK. 


Kapal Hammonia Lipsia yang berbendera Liberia ini memiliki LOA 220,48 meter, BEAM 32,24 meter dan Draught 10,5 meter. Kapal ini rencananya akan dilakukan bongkar muat sebanyak 467 TEUs di Terminal 3 IPC TPK.  


Sebelumnya IPC TPK juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa pelayaran untuk membuka layanan rute baru diantaranya Kapal KM Project dengan rute Jakarta - Port Klang, MV Meratus Sorong dengan rute China Indonesia Express bekerjasama dengan Meratus. Di samping itu, IPC TPK juga melayani MV MTT Samalaju dari Pelayaran Bengal Tiger Line dengan rute China Indonesia Service. 


 “Layanan rute baru ini diharapkan memberikan dampak postif kepada eksportir dan importir karena dapat membuka peluang untuk ekspansi pasar ke negara-negara baru yang pada akhirnya akan memberikan dampak yang baik untuk ekonomi nasional” tutup Wahyu. 


Sebagai catatan, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan nilai ekspor Indonesia di bulan Mei 2022 mengalami penurunan 21,29% sementara nilai impor Indonesia mengalami penuruan 5,81% dibandingkan bulan sebelumnya. 


(Redaksi ISL News/Corsec IPC TPK/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Indonesia Container Terminal atau IPC TPK Kembali dapat Layanan RUTE BARU Tujuan MEDITERANIA

Terkini

Topik Populer