Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Capt. Supriyanto Siap Menjadikan INSA Jaya Lebih Mumpuni di Pelabuhan Tanjung Priok

23/06/22, 17:32 WIB Last Updated 2022-06-23T10:38:13Z

 



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
– Keberadaan INSA Jaya sebagai wadah Perusahaan Pelayaran di lingkup Pelabuhan Tanjung Priok sejak awal  memang menjadi barometer kerja bagi wadah perusahaan pelayaran lainnya di seluruh Indonesia.


Karenanya, keberadaan INSA Jaya harus memiliki sosok pemimpin yang setidaknya menguasai persoalan-persoalan di lingkup perusahaan pelayaran dan kepelabuhanan, baik di tataran kebijakan maupun teknis.


Selain itu, pada hal tertentu, pemimpin atau Ketua INSA Jaya juga harus bisa mencarikan solusi terbaik atau win win solution antara perusahaan pelayaran selaku pengguna jasa dengan para mitra di Pelabuhgan Tanjung Priok.


Dengan kata lain sosok pemimpin INSA Jaya harus bisa membangun komunikasi yang baik dan koordinasi kepada instansi terkait QICPPP yakni Karantina, Imigrasi, Customs, Port Corporation Pelindo, Port Authority (OP), Port Harbor Master (KSU) dan instansi Pemerintahan TNI AL KOLINLAMIL (ada Aspotmar), Polri Airud Polda dan Polri Airud Mabes, di lingkungan Tg Priok – Jakut.


Terkait dengan harapan-harapan banyak anggota agar INSA Jaya lebih baik lagi, lebih kuat keberadaanya untuk periode 2022- 2026, Redaksi ISL News mewawancarai, salah satunya Capt. Supriyanto, kandidat Ketua INSA Jaya yang bakal maju pada Pemilihan Ketua INSA Jaya, kamis depan, 30 Juni 2022 di Hotel Shantika Kelapa Gading.



Menurut Capt Supriyanto, salah satu upaya menjadikan INSA Jaya lebih kuat  kedepan adalah dimulai dengan konsolidasi internal organisasi.


“Yang jelas upaya kedalam (internal) adalah konsolidasi semua anggota dan berkolaborasi, sinergy dengan stakeholder kepelabuhanan dan lebih luasnya terkait kemaritiman untuk ikut berpartisipasi mendukung pemulihan perekonomian dengan pelayanan yang efektif efisien, dengan mengedepankan program digitalisasi untuk transparan dan terukur,” Ungkap Capt.Supriyanto.


Dengan Penguatan internal organisasi dan keanggotaan yang solid, kata Capt Supriyanto, maka dengan sendirinya INSA Jaya akan lebih baik lagi kedepan. (lebih disegani oleh para mitra di luar sana-red).


“Semua berkolaborasi, bersinergi dengan cepat sehingga semua program dan aspirasi dari segenap Anggota INSA Jaya dapat direalisasikan sesuai dengan harapan,”tambah Capt Supriyanto.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Capt. Supriyanto Siap Menjadikan INSA Jaya Lebih Mumpuni di Pelabuhan Tanjung Priok

Terkini

Topik Populer