Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Ditjen HUBLA GELAR Program PADAT KARYA di Gunung Kidul, Bantu Perekonomian Daerah

11/06/22, 11:48 WIB Last Updated 2022-06-11T04:50:35Z




GUNUNGKIDUL (ISL News, 11/6) - G
una membantu mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19, Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui UPT Distrik Navigasi Kelas III Cilacap,  kembali menggelar Kegiatan Program  Padat Karya Tahap II. Kegiatan bertempat di Lingkungan Menara Suar Baron, Gunungkidul, DIY selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 10 s.d. 12 Juni 2022 melibatkan 50 orang warga sekitar.


Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas III Cilacap, Suyadi serta turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab, Gunung Kidul, para Pejabat dan Stakeholders di sekitar Kelurahan Kemadang, Kec.  Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul DIY.


"Kegiatan Padat Karya berlangsung secara berkelompok dengan diawasi oleh tenaga terlatih yang berasal dari unsur masyarakat untuk memastikan hasil pekerjaan yang berkualitas," ujar Suyadi.


Kegiatan Padat Karya ini merupakan salah satu bentuk komitmen dalam mendukung pemulihan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat dengan harapan akan memberikan perluasan kesempatan kerja dan serta menjaga daya beli masyarakat lapis bawah.


Suyadi menjelaskan, padat karya ini menggunakan peralatan yang sederhana dan mengutamakan penggunaan material/bahan baku lokal serta upah kerja diberikan secara langsung kepada masyarakat yang terlibat dalam kegiatan tersebut.


Kegiatan Padat Karya yang dilaksanakan di Lingkungan Menara Suar Baron merupakan kegiatan Padat Karya yang kedua kalinya, di Tahun 2022  yang melibatkan masyarakat sekitar Menara Suar Baron, Gunungkidul.


"Padat Karya ini bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran akibat dari pandemi covid-19, memberdayakan  perekonomian masyarakat, menjalin rasa kekeluargaan,  dan mengedukasi masyarakat untuk membangun pola hidup yang produktif, serta menjaga kebersihan, dan keindahan lingkungan," ungkapnya.


Dalam kesemptan yang sama, Sekretaris Desa Kemadang, Suminto  mengucapkan terima kasih kepada Disnav Cilacap dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang telah melaksanakan kegiatan Padat Karya ini.


"Saya merasa senang dan bangga warga bisa terlibat langsung dalam kegiatan Padat Karya ini dan kami berharap kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun guna membantu masyarakat yang memerlukan pekerjaan," tutupnya.


Redaksi ISL News/Humas HUBLA/email: islnewstv@gmail.com). 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditjen HUBLA GELAR Program PADAT KARYA di Gunung Kidul, Bantu Perekonomian Daerah

Terkini

Topik Populer