Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Perwira Satlinlamil 2 Menerima Pembekalan dari ASOPS Pangkolinlamil

18/03/22, 16:03 WIB Last Updated 2022-03-18T09:07:40Z

 



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) -
– Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar memberikan pembekalan kepada Perwira korps pelaut jajaran Satuan Lintas Laut Militer 2 di Longue room KRI Teluk Youtefa-522 yang ini saat sedang sandar di Dermaga Semampir Timur, Ujung, Surabaya Senin kemarin (14/3/2022).



Pembekalan Asops Pangkolinlamil tersebut utamanya untuk menyampaikan hal-hal terkait dengan hasil Rapat Koordinasi Operasi (Rakorops) TNI tentang pelaksanaan kegiatan dalam bidang operasi dan latihan serta kebijakan Panglima TNI terkait dukungan logistik selama pelaksanaan operasi di mana unsur Kolinlamil bertindak sebagai unsur dalam pergeseran pasukan dan materiil.


Dalam kegiatan tersebut, Kolonel Nanan menekankan kepada para Perwira pertama untuk menjaga kemampuan baik fisik maupun kemampuan akademisnya dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepan yang lebih kompleks dan kompetitif.


“Isi diri dengan pengetahuan terkait tugas-tugas kalian sebagai Perwira pertama korps Pelaut, dan yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kesehatan dan kondisi fisik sehingga pada saat dilaksanakan tes kesegaran jasmani atau tes samapta hasilnya tidak memalukan.” tandas Asops Pangkolinlamil.

 

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan bahwa Asops Pangkolinlamil adalah pembina profesi korps pelaut di jajaran Kolinlamil. Oleh karena itu kegiatan pembekalan yang dilaksanakan adalah bagian dari pembinaan personel guna mewujudkan sumber daya manusia Kolinlamil yang unggul. Sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Kotama melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.


“Kembangkan potensi yang dimiliki dengan berbagai keterampilan dan ilmu pengetahuan yang sejalan dengan profesi. Buatlah perubahan positif dimanapun kita bertugas.” tegas Panglima Kolinlamil.


Hadir dalam kegiatan pembekalan Asops Pangkolinlamil, Komandan dan Wadan Satlinlamil 2 beserta Perwira Staf Satlinlamil 2, para Komandan KRI dan para Perwira unsur KRI yang saat itu stand by pangkalan Surabaya. 


(Redaksi ISL News/HumasKolinlamil/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perwira Satlinlamil 2 Menerima Pembekalan dari ASOPS Pangkolinlamil

Terkini

Topik Populer