Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT PMLI Sabet 2 Penghargaan Internasional, Perwujudan Komitmen Patuh GCG Secara Fundamental

22/02/22, 17:13 WIB Last Updated 2022-02-22T10:16:51Z




BOGOR (ISL  News) -
PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) sebagai salah satu perusahaan dengan tumpuan kinerja operasi bidang pembelajaran dan konsultansi,  hotel & tourism, serta MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) turut merasakan imbas dari adanya pandemi covid-19 yang berawal sejak 2020 lalu. Dalam segala aktivitas pendidikan, pelatihan dan MICE yang serba dibatasi membuat manajemen dan seluruh Insan PT PMLI berupaya melakukan segala pembaharuan mekanisme operasional dan inovasi program pendidikan dan pelatihan.


Diantara inovasi yang dilakukan, yang paling kentara adalah dalam pemanfaatan media digital sebagai sarana dalam pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan yang semula dilaksanakan langsung secara tatap muka dialihkan pelaksanaannya melalui dalam jaringan (daring). Segala aspek adaptasi juga dilakukan untuk mencegah infeksi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan program yang harus dilaksanakan secara tatap muka.


Segala jerih payah dan upaya yang dilakukan PT PMLI tersebut telah membuahkan hasil positif, di mana kinerja operasi dan keuangan selama tahun 2020 yang tertuang dalam Buku Laporan Tahunan PT PMLI Tahun 2020 cukup bagus fundamentalnya. Dalam Buku Laporan Tahunan PT PMLI Tahun 2020 dengan judul “Turning Around Towards Excellence” Corporate Secretary  PT PMLI Diah Rodiah menyampaikan bahwa Pada tahun 2020,   


PT PMLI telah melakukan perencanaan serta upaya-upaya strategis untuk memastikan pencapaian target yang telah ditetapkan. “Upaya-upaya strategis yang telah dilakukan oleh PMLI dalam mendukung pencapaian kinerja tahun 2020 diantaranya Transformasi kegiatan dari konvensional menjadi digital; Strategi Peningkatan fundamental kinerja operasional dan keuangan melalui pengembangan produk, pemasaran secara agresif, Revenue Enhancement/Creativity, dan Cost Effectiveness” ujar Beliau.


“Pencapaian kinerja tersebut tidak terlepas dari dukungan sumber daya manusia dan pendekatan manajemen dalam memahami ekspektasi seluruh pemangku kepentingan. Manajemen meyakini bahwa internal confidence yang telah diperoleh selanjutnya akan mampu melahirkan kinerja operasional dan keuangan serta pertumbuhan yang berkualitas dan berkelanjutan” Imbuh Beliau.


Tidak cukup sampai di situ, kabar baik juga hadir dari apresiasi yang diberikan oleh lembaga internasional untuk PT PMLI. Tak tanggung-tanggung, Buku Laporan Tahunan PT PMLI Tahun 2020 mampu menyabet 2 penghargaan sekaligus dalam ajang League of American Communications Professionals (LACP) - 2020/21 Vision Awards Annual Report Competition. Dalam ajang internasional yang baru diikuti pertama kali oleh PT PMLI tersebut mampu mencatatkan PT PMLI sebagai pemenang dengan kategori :

1. Platinum Winner (Education Sector);

2. Top 100 Worldwide Rank : 37th

 

Direksi PT PMLI menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh lini perusahaan atas kinerja ikhlas, kinerja cerdas, dan kinerja tuntas yang sudah dilakukan sehingga PT PMLI mampu mendapatkan pencapaian yang begitu baik. “Tentunya penghargaan ini merupakan buah manis dari komitmen seluruh Insan PT PMLI untuk terus berupaya menjalankan aktivitas perusahaan dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, juga sebagai tolak ukur penerapan mekanisme Good Corporate Governance (GCG) secara fundamental dalam penyajian laporan tahunan korporasi secara obyektif, update dan informatif, serta transparan. Saya ucapkan selamat untuk, selanjutnya agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi ke depannya”.


LACP sendiri merupakan kompetisi laporan tahunan yang diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang bersaing di kancah internasional. Kompetisi ini merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan internasional terhadap laporan tahunan yang berkualitas dan memiliki keunggulan dari seluruh dunia.


LACP Award diinisiasi oleh Intenational Annual Report Competition oleh League of American Communications Professionals LLC (LACP). LACP Award diadakan sejak tahun 2001 dan telah diikuti oleh perusahaan-perusahaan dari seluruh dunia untuk menunjukkan kemampuan, terutama dari laporan tahunannya. Kompetisi ini juga diikuti oleh perusahaan-perusahaan bertaraf internasional yang termasuk di dalam Top 10 Fortune. (Div. Sekper PT PMLI), IPC Learning & Consulting,  ENERGIZING PEOPLE. ENERGIZING INDONESIA.


(Redaksi ISL News/.Corsec PMLI/email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT PMLI Sabet 2 Penghargaan Internasional, Perwujudan Komitmen Patuh GCG Secara Fundamental

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup