Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT MTI Realisasikan CSR dengan Pembuatan Kerambah Apung Kerang Hijau di Pulau Cipir Kepulauan Seribu

10/12/21, 10:15 WIB Last Updated 2021-12-10T03:23:10Z


JAKARTA – KEPULAUAN SERIBU (ISL News) -
Menjelang Akhir Tahun 2021 PT Multi Terminal Indonesia merealisasikan Program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu dengan pembuatan kerambah apung kerang hijau di dekat Pulau Cipir Kepulauan Seribu (7/11/2021). Program CSR ini merupakan program penutup di akhir tahun dari Total 11 Program yang sudah direalisasikan selama tahun 2021.

kerambah apung kerang hijau ini di peruntukkan untuk warga kapuk muara yang sebagian besar mata pencahariannya adalah nelayan. Secara simbolis di serahkan kepada tokoh masyarakat setempat.


Bagi nelayan di pesisir laut Jakarta ini keberadaan kerang hijau bukan hanya sebagai mata pencaharian alternatif jika menangkap ikan ke tengah laut sulit didapat. Namun keberadaan kerang hijau juga membawa dampak positif terhadap keanekaragaman hayati karena kerang hijau merupakan substrat atau landasan keras untuk meletakkan telur berbagai biota laut. Kerang hijau dapat menjadi struktur berlindung dari berbagai jenis ikan kecil dan sumber makanan dari berbagai jenis ikan.


Kerang (termasuk kerang hijau) sendiri adalah salah satu hasil laut yang banyak ditemukan di pasaran. Menurut para ahli gizi, kerang merupakan makanan bernutrisi tinggi yakni mengandung protein tinggi asam amino serta asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan jantung.

(Redaksi ISL News/email:redaksiislnewstvtv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT MTI Realisasikan CSR dengan Pembuatan Kerambah Apung Kerang Hijau di Pulau Cipir Kepulauan Seribu

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup