Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT Jasa Armada Indonesia Catat Laba Meningkat 30 % atau Capai Rp 90,5 miliar

17/12/21, 14:30 WIB Last Updated 2021-12-17T07:36:16Z

 


DENPASAR (ISL News) -
  Belum lama ini, PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IDX: IPCM) mencatat pertumbuhan sampai dengan September 2021 dari sisi laba meningkat 30% menjadi Rp 90,5 miliar dari periode sama tahun sebelumnya yakni Rp 69,7 miliar.


Sementara itu, pendapatan juga tercatat meningkat 18% menjadi sebesar Rp 600 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp 510 miliar, dengan rincian pendapatan tunda dan pandu masing-masing 18% dan 76%. Upaya meningkatkan usaha di luar wilayah operasi Pelindo juga menunjukkan hasil yang positif dengan kontribusinya terhadap total pendapatan dari 13% di tahun 2020 menjadi 23% di tahun 2021.


Capaian kinerja ini membawa semangat bagi Perseroan untuk menyelesaikan kinerja akhir tahun 2021 yang lebih baik lagi. Ditambah lagi induk perusahaan IPCM yaitu Pelindo juga telah melakukan aksi merger tanggal 1 Oktober 2021 sehingga kini menjadi perusahaan yang lebih kuat dan pasar yang lebih luas. Sehingga Perseroan secara aktif melakukan kerja sama dengan berbagai pihak yang kuat.

Saat ini Perseroan tengah melakukan penyelarasan bisnis dengan bisnis model kelompok usaha Pelindo yang baru. Disamping itu, Perseroan terus melanjutkan penerapan tiga strategi utama meliputi peningkatan daya saing, ekspansi bisnis secara organik maupun anorganik serta meningkatkan kinerja operasional dan keuangan.


Selain itu, Perseroan secara aktif dan konsisten melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk perluasan pasar, termasuk untuk melayani Terminal Khusus maupun Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) yang lebih banyak. Upaya tersebut ditempuh melalui dua cara, yaitu penetrasi terhadap market eksisting di pelabuhan-pelabuhan umum dan ekspansi pada pasar baru.


IPCM pada saat ini tengah berada dalam posisi yang kuat untuk melakukan ekspansi karena didukung dengan likuiditas yang terjaga, tingkat leverage yang masih rendah serta rasio keuangan lain yang secara umum baik serta didukung dengan pemegang saham utama yang menjadi lebih besar.


(Redaksi ISL News/email:redaksiislnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Jasa Armada Indonesia Catat Laba Meningkat 30 % atau Capai Rp 90,5 miliar

Terkini

Topik Populer