Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

IPC TPK Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon di Pesawaran Provinsi Lampung

09/12/21, 16:40 WIB Last Updated 2021-12-09T09:44:39Z

 


BANDAR LAMPUNG (ISL News TV) 
– Belum lama ini, IPC Terminal Petikemas kembali
melakukan aksi peduli lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon dan bibit mangrove di Bandar Lampung. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mendukung gerakan “BUMN Hijaukan Indonesia” yang digalakan Kementerian BUMN untuk menyemarakkan “Hari Menanam Pohon Indonesia” yang diperingati secara nasional setiap tanggal 28 November.


Penanaman 1.000 mangrove dilakukan di Desa Sidodadi, Kecamatan Parang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pada pelaksanaannya IPC TPK bekerja sama dengan Universitas Lampung dan penanaman dilakukan oleh warga setempat. Dihadiri oleh Corporate Secretary & Hubungan Eksternal IPC TPK Amanda Maulina, Ketua Serikat Pekerja Pelindo IPC TPK Wedhar Tani Aji, Kepala Desa Sidodadi Tunggal Saputro, Ketua Kelompok Pelestari Hutan Mangrove Desa Sidodadi Untung Gunawan dan perwakilan Universitas Lampung.


"Dengan penanaman mangrove, kami harap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat  pesisir melalui ekonomi biru. Selain itu, mangrove berperan sangat penting dalam memperlambat krisis iklim karena mampu menyerap emisi karbon. Kami optimis untuk terus mengambil peran dalam memerangi perubahan iklim melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dapat berdampak langsung pada alam. Selain itu, kegiatan penanaman pohon memiliki banyak manfaat untuk menjaga pelestarian lingkungan khususnya di area pelabuhan dimana banyak aktifitas kendaraan dan peralatan berat." ujar Amanda Maulina selaku Corporate Secretary & Hubungan Eksternal IPC TPK.


Pada kesempatan kali ini juga dilakukan penanaman 50 bibit pohon di sekitar wilayah IPC Terminal Petikemas Area Panjang. Berbagai jenis pohon yang ditanam sebagai upaya menghasilkan udara pelabuhan yang lebih baik dan bersih, menyerap berbagai polusi udara dari aktifitas pelabuhan serta mengurangi dampak dari pemanasan global. Penanaman ini diikuti oleh Corporate Secretary & Hubungan Eksternal IPC TPK Amanda Maulina, Manager Area IPC TPK Panjang Budi Daryono dan para pegawai IPC Terminal Petikemas.


Sepanjang tahun 2021 IPC TPK telah berbagai aksi TJSL di berbagai daerah. Antara lain: penanaman terumbu karang di perairan Pulau Mahitam, Lampung, penanaman 800 pohon di 6 area IPC TPK, penanaman 1000 mangrove serta pelepasan benih ikan di IPC TPK area Jambi. IPC TPK terus berupaya untuk mengantisipasi perubahan iklim global serta kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan khususnya di area pelabuhan.


“Kegiatan ini merupakan aksi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan serta implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) No 13: mengambil aksi segera untuk memerangi perubahan iklim dan dampaknya dengan target menguatkan daya tahan dan kapasitas adaptasi terhadap bahaya hal-hal yang berkaitan dengan iklim dan bencana alam. Semoga kegiatan TJSL IPC TPK, dapat memberikan nilai tambah khusunya bagi berbagai pihak yang menjalankan aktivitas di lingkungan kerja IPC TPK.” tutup Amanda.


(RedaksiISL News/Corsec IPC TPK).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IPC TPK Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon di Pesawaran Provinsi Lampung

Terkini

Topik Populer