Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Port Of Tanjung Priok atau Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Mahasiswa FTSL ITB

09/02/24, 18:27 WIB Last Updated 2024-02-09T11:28:03Z

 


JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
– Bertempat di Ruang Audio-visual Museum Maritim Indonesia, Pelindo  Regional 2 Tanjung Priok menerima kunjungan (site visit) keluarga mahasiswa Teknik Kelautan (KMKL) Fakultas Teknik Sipil Lingkungan (FTSL) Institut Teknologi Bandung (ITB).



Rombongan diterima oleh perwakilan management Pelindo Kantor Pusat, Regional 2 Tanjung Priok serta perwakilan Museum Maritim Indonesia. Ketua umum Badan Pengurus KMKL - ITB  2023-2024 Rifqi Muammar Makarim mengatakan, tujuan dari Company Visit ini diantaranya adalah untuk memperoleh pemahaman mendalam mengenai operasional pelabuhan, membangun interaksi langsung dengan profesional industri kelautan serta mendorong mahasiswa untuk meraih kesuksesan di industri kelautan melalui inspirasi dan motivasi dari praktisi industri.



Gerry Guardiano, selaku Manager Komersial Regional 2 Tanjung Priok dalam pemaparannya menjelaskan terkait ruang lingkup pelabuhan baik dari sisi sarana dan prasarana atau fasilitas yang ada di pelabuhan maupun lingkup bisnis yang berkembang di Pelabuhan itu sendiri. Mario J Simorangkir selaku Manager Teknik Sipil Regional 2 Tanjung priok juga menjelaskan kepada para mahasiswa terkait perkembangan pembangunan pelabuhan yang terus berkelanjutan dalam rangkan menjawab kebutuhan dunia usaha terhadap fasilitas pelabuhan. 



Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab dan diakhiri kunjungan lapangan ke Proyek Pembangunan Terminal Kalibaru untuk melihat konstruksi teknik sipil yang diterapkan. Pelindo Group berharap sharing knowledge ini dapat menambah wawasan dan meningkatkan ilmu pengetahuan mahasiswa khususnya di bidang kepelabuhanan agar kedepan dapat berperan aktif di dunia kemaritiman indonesia, menjadi insan pelabuhan yang handal dibidangnya.



(Redaksi ISL News/Humas pelindo Regional 2 Tg. Priok/email:islnewstv@gmail.com).   

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Port Of Tanjung Priok atau Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Mahasiswa FTSL ITB

Terkini

Topik Populer