Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PELINDO Regional 2 BANTEN Bersama RS KRAKATAU MEDIKA Tingkatkan AKSES KESEHATAN Masyarakat CIWANDAN

19/12/23, 18:45 WIB Last Updated 2023-12-19T11:47:39Z





CIWANDAN BANTEN (ISL News) - Dalam mewujudkan akses dan pelayanan peningkatan kesehatan, Imunitas dan kesejahteraan sosial yang mudah, berkualitas dan terintegrasi tahun 2023-2024, Pelindo Regional 2 Banten bersama RS Krakatau Medika meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kota Cilegon melalui Penyerahan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Pelindo Regional 2 Banten yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 19 Desember Tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ciwandan dengan jumlah peserta 50 anak yang meliputi Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan, dan Pemberian Makanan Tambahan. dengan total biaya sebesar Rp.30.000.000,- yang di hadiri oleh Bapak Camat Ciwandan beserta jajaran manajemen PT Pelindo Regional 2 Banten.



Program tersebut salah satunya yakni, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, dimana arah kebijakannya itu untuk pemenuhan sumber daya kesehatan meliputi sarana prasarana, tenaga, alat dan perbekalan kesehatan.

Selain itu, salah satu dari program untuk meningkatkan kualitas layanan yaitu dengan meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di tingkat dasar dan rujukan. Kemudian, penyempurnaan petunjuk pelaksanaan jaminan kesehatan.


Lalu kita ingin mewujudkan mutu pelayanan kesehatan yang optimal melalui peningkatan sistem manajemen pelayanan kesehatan dan peningkatan profesionalisme,” kata Manager Keuangan & SDM Pelindo Banten.

Tidak hanya itu, untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian terutama pada kelompok rentan dan meningkatkan status gizi anak anak melalui pemberdayaan masyarakat, warga Kecamatan Ciwandan perlu meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta pengembangan desa siaga.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Banten).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PELINDO Regional 2 BANTEN Bersama RS KRAKATAU MEDIKA Tingkatkan AKSES KESEHATAN Masyarakat CIWANDAN

Terkini

Topik Populer