Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (“BKI”) Dorong Isu Dekarbonisasi dalam Dunia Kapal Niaga

11/09/23, 17:06 WIB Last Updated 2023-09-11T10:18:13Z



JAKARTA (ISL News) -
PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (“BKI”) Sebagai Induk Holding Bumn Jasa Survei atau IDSurvey, mendorong isu terhangat Dekarbonisasi dalam Dunia Kapal Perniagaan guna tingkatkan efisiensi Kapal dan Perlindungan Lingkungan. Upaya tersebut dilaksanakan secara konkret oleh BKI, yang dipercaya untuk menjadi Host dalam Seminar Association of Asian Classification Societies (ACS) 2023 pada Rabu, 6 September 2023 di Jakarta.


Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey Andry Tanudjaja, Direktur Operasi IDSurvey R. Benny Susanto, Direktur Perkapalan dan Kepelautan Direktorat Perhubungan Laut yang pada kesempatan ini diwakili oleh KASUBDIT Rancang Bangun, Stabilitas dan Garis Muat Kapal, staf ahli bidang Hukum Laut KEMENKOMARVES Okto Irianto, Sekretaris Insa Budi Halim, Delegasi ACS dan Narasumber dari berbagai Negara, serta sejumlah pelaku Industri Maritim Indonesia.


Seminar ini merupakan yang Pertama kali diadakan secara Offline kembali setelah pandemi Covid-19, dan dihadiri oleh seluruh perwakilan delegasi Badan Klasifikasi dari Cina, Jepang, India, Korea, Vietnam, Malaysia, Dan UAE.


Acara Seminar ACS 2023 Kali Ini mengangkat topik Shipping and Ship Building dengan membahas tiga sesi utama, yaitu regulasi Maritim Teknologi Terbarukan yang berdampak kepada pelayaran Indonesia ke Luar Negeri, Dekarbonisasi, dan Digitalisasi. BKI mendorong salah satu isu terhangat Dekarbonisasi dalam Dunia Kapal Perniagaan. Dalam hal ini BKI mendukung isu perkembangan energi efisiensi kapal dan penggunaan bahan bakar alternatif untuk pemanfaatan Sumber Daya.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT. Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (“BKI”) Dorong Isu Dekarbonisasi dalam Dunia Kapal Niaga

Terkini

Topik Populer