Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelabuhan Ciwandan Banten atau PELINDO Regional 2 Banten Sosialisasi Pembayaran AUTOCOLLECTION

25/07/23, 15:19 WIB Last Updated 2023-07-25T08:19:57Z



CIWANDAN BANTEN (ISL News)
- Pelindo Regional 2 Banten menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Sistem Pembayaran Autocollection kepada para pengguna jasa kapal di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten, acara digelar Selasa, (25/7) di Royale Hotel Krakatau, Cilegon.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh sedikitnya 75 perwakilan Shipping Agent, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI sebagai penyedia layanan perbankan autocollection yang bekerja sama dengan Pelindo Regional 2 Banten.

Autocollection sendiri merupakan metode pembayaran autodebit yang disediakan oleh Pelindo dengan blokir dana (hold) terhadap pengguna rekening jasa yang dilakukan oleh pihak Pelindo atas estimasi biaya Pelayanan Jasa Kepelabuhanan yang diajukan oleh pelanggan, yang selanjutnya dilakukan pelimpahan dana (autodebit) ke melakukan rekening rekening PELINDO secara waktu sebenarnya.

Dalam acara pembukaan, Deputy General Manager Keuangan dan SDM Pelindo Regional 2 Banten, Dudung Abdul Azis, memberikan sambutan kepada para partisipan kegiatan sosialisasi tersebut.

“Dengan adanya acara sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para pengguna jasa dan kapal terkait dengan fitur pembayaran Autocollection,” ucap Dudung.

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan mengenai mekanisme dan berbagai kelebihan fitur pembayaran Autocollection dalam proses layanan kepelabuhanan yang dilakukan di Pelindo Regional 2 Banten.

(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional Banten/email:islnewstv@gmail.com).  

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelabuhan Ciwandan Banten atau PELINDO Regional 2 Banten Sosialisasi Pembayaran AUTOCOLLECTION

Terkini

Topik Populer