Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Gelar Pelatihan Petugas Pemeriksa Kapal (Boarding Officer) KPLP Profesional setara dengan U.S Coast Guard

29/07/23, 13:58 WIB Last Updated 2023-07-29T06:58:54Z

 



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) -
Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tg.Priok Jakarta, Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, melaksanakan Pelatihan Pemeriksa Kapal (Boarding Officer).

 

Direktur KPLP yang diwakili oleh Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Jakarta, Triono, di dampingi para Pejabat Struktural membuka secara resmi kegiatan "Latihan Peningkatan Kemampuan Boarding Officer (Petugas pemeriksa kapal)" bertempat di hotel Luminor Pecenongan Jakarta pada hari Kamis 27 Juli 2023.

 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, Kamis s/d Sabtu,  27 s/d 29 Juli 2023, dimana hari pertama teori, hari kedua latihan kering dan hari ketiga praktek lagsung di atas kapal pada posisi Teluk Jakarta.

 

Dan yang menarik dari kegiatan ini,  bahwa Instruktur  yang dihadirkan ternyata memiliki kompetensi & kualifikasi sebagai Instruktur yang telah memiliki sertifikasi Instruktur Boarding Officer dari U S Coast Goard diantranya sbb :

1. Riyadi

2. Togar

3. Taris

4. Adi Yusuf

 

Tujuan dari kegiatan ini untuk mencetak sumber daya manusia KPLP sebagai petugas pemeriksa kapal yang memiliki kemampuan handal yang setara dengan U.S Coast Guard, diantaranya kemampuan menganalisa/assesment, skill, fisik, cerdas, etika dan profesional.

 

Diharapkan nanti agar petugas KPLP tersebut akan mampu melaksanakan tugas sebagai penegak hukum di laut yang profesional dalam menjamin Keselamatan, Keamanan Pelayaran dan Perlindungan lingkunga maritim sesuai dengan amanah UU Pelayaran No.17 tahun 2008.

 

(Redaksi ISL News/Humas PLP Kelas I Tg.Priok/email:islnewstv@gmail.,com).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Kelas I Tanjung Priok Gelar Pelatihan Petugas Pemeriksa Kapal (Boarding Officer) KPLP Profesional setara dengan U.S Coast Guard

Terkini

Topik Populer