Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

MTI Multi SCM Lepas Ekspor Perdana Produk UMKM Untuk Pemenuhan Konsumsi Haji 2023 di Arab Saudi

08/06/23, 11:43 WIB Last Updated 2023-06-08T04:48:04Z


JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
- MTI Multi SCM tangani kegiatan Pelepasan Ekspor perdana produk UMKM klaster konsumsi dalam rangka pemenuhan konsumsi haji 2023 ke Arab Saudi. Pelepasan Ekspor dilakukan di wilayah Logistik Regional 1 CDC Benda, Pelabuhan Tanjung Priok, belum lama ini (17/4/2023).


Pelepasan ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Wakil Menteri Agama H. Zainut Tauhid Saadi, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Bernardino Vega, Staf Khusus Menteri Perdagangan Hilal Hamdi, dan perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM.


Sebanyak 10 Kontainer bumbu masak dan tuna dari Indonesia mulai diekspor ke Arab Saudi. Secara estimasi kebutuhan tersebut akan tiba di Arab Saudi sebelum jemaah haji pertama Indonesia sampai di Tanah Suci. Saat ini yang diekspor baru tuna dan bumbu 16 Ton dari kebutuhan 60 ton. Namun diharapkan semua makanan akan suplai dari Indonesia.


Sebanyak kurang lebih 221.000 Jemaah haji Indonesia tahun ini akan berada di Arab Saudi selama 41 hari. Selama itu, setiap Jemaah haji Indonesia mendapatkan layanan ratusan paket makanan. Untuk memenuhi kebutuhan haji Indonesia dari dalam negeri maka dilakukan ekspor produk UMKM untuk konsumsi jemaah haji asal Indonesia karena selama ini sebagian besar produk-produk kebutuhan tersebut masih didominasi dan disuplai oleh negara lain.


Sebagai anak perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik, MTI Multi SCM terus berkomitmen mendukung Pemerintah dalam menjaga kelancaran arus barang dan Logistik Nasional dengan menyediakan pelayanan Konsolidasi Impor dan ekspor di Gudang CDC Banda Pelabuhan Tanjung Priok.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com). 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MTI Multi SCM Lepas Ekspor Perdana Produk UMKM Untuk Pemenuhan Konsumsi Haji 2023 di Arab Saudi

Terkini

Topik Populer