Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Delegasi Kenya

22/05/23, 09:29 WIB Last Updated 2023-05-22T02:30:31Z



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
– Belum lama ini, (11/05/2023) bertempat di Ruang Serbaguna Museum Maritim Indonesia, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menerima kunjungan dari delegasi perdagangan Kenya.



Acara ini dibuka oleh Direktur Strategis Prasetyo didampingi oleh Group Head Pengembangan Bisnis dan Aliansi Strategis Rio Theodore Natalianto Lasse, David Rumeser Departemen Head Hubungan Lembaga dan Investor Regional 2 serta DGM Operasi dan Kepanduan Teddy Gunawan wakil Regional 2 Tanjung Priok.



Delegasi Perdagangan Kenya dipimpin oleh. Cabinet Secretary for Trade, Investment and Industry, Ministry of Trade, Investment and Industry accompanied Hon. Moses Kuria, Principal Secretary State Department of Investment Ministry of Trade, Investment and Industry Mr. Abubakar Hussein Abubakar beserta jajarannya.



Pada kunjungan kali ini  Hon. Moses Kuria, berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Indonesia, khususnya kepada Pelindo. Dan berkesempatan untuk mengetahui sistem transportasi laut Indonesia yang dioperasikan oleh PT Pelindo (Persero).



Dalam kesempatan ini Rio menjelaskan, PT Pelindo (Persero) saat ini fokus untuk pengembangan 5 proyek strategis perusahaan antara lain Terminal Kijing, Bali Maritime, Pelabuhan Kuala Tanjung, New Priok Terminal dan Makassar New Port, yang dikelompokkan menjadi 3 pengembangan yaitu pengembangan Terminal, pengembangan Industrial Estate dan pengembangan pelabuhan pariwisata.



Pelabuhan Tanjung Priok yang merupakan pelabuhan terbesar di Indonesia yang sedang dalam pengembangan sebagai Pelabuhan yang ramah lingkungan, upaya-upaya yang dilakukan PT Pelindo (Persero) berupa elektrifikasi peralatan bongkar muat, sambungan listrik dari dermaga ke kapal, pengelolaan limbah, membangun system pencahayaan pintar dan instalasi pengelolaan air dan limbah, tambah Rio.



Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kemanusiaan demi menjaga keselarasan antar bangsa Insan Pelindo Regional 2 Tanjung Priok sangat mendukung upaya ini. Semoga hubungan bilateral antara Indonesia dan Kenya dapat terjalin harmonis.



(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Tg. Priok/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Delegasi Kenya

Terkini

Topik Populer