Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

KUPP Kelas III Telaga Biru Bangkalan Kampanye Keselamatan Pelayaran melalui Kreatifitas Anak Usia Dini

22/05/23, 08:44 WIB Last Updated 2023-05-22T01:46:50Z

 



BANGKALAN MADURA (ISL News)
 – Momentum Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Pengurus DWP Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Telaga Biru menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan 2 event berkelas, yaitu lomba mewarnai dan kampanye keselamatan pelayaran bagi anak usia dini tingkat TK/Paud di wilayah itu.



Kegiatan ini diikuti oleh 150 siswa TK/Paud dari 45 lembaga pendidikan yang ada di Bangkalan, masing-masing mengirimkan maksimal 3 siswa.



Ketua DWP Kantor UPP Kelas III Telaga Biru Nyai Nurul Fatihah menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi anak-anak sejak dini tentang budaya keselamatan pelayaran, dan mengembangkan kreativitas mereka melalui kegiatan mewarnai.



“Anak-anak sangat bersemangat dalam kegiatan kampanye Keselamatan pelayaran dan lomba mewarnai. Sehingga area lapangan penumpukan yang disulap sebagai area kegiatan sangat dipadati oleh ribuan orang yaitu peserta, guru pendamping dan orang tua siswa,” kata Nyai Nurul Fatihan dalam rilisnya kepada PERSMinggu, 21 Mei 2023.



Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan melalui Korwil Bidang Pendidikan Muhammad Said menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya event tersebut. Pihaknya berharap, kegiatan ini dijadikan sebagai event tahunan, dan bisa diikuti oleh peserta lebih banyak lagi.



“Karena kegiatan ini sangat penting dan berguna bagi anak-anak usia dini yang memang hidup di wilayah pesisir,” jelasnya.



Kepala Kantor UPP Kelas III Telaga Biru Edi Kuswanto mengingatkan bahwa keselamatan pelayaran adalah tanggung jawab bersama, maka ia mengajak kepada semua masyarakat dan stakeholder di wilayah itu untuk menanamkan budaya keselamatan pelayaran sejak dini bagi anak-anak.



Edi Kuswanto juga berpesan kepada para guru dan siswa untuk ikut serta melestarikan lingkungan maritim, dengan tidak membuang sampah di laut terutama sampah plastik.



Para peserta lomba, orang tua serta guru pendamping sangat antusias ketika Team Kantor UPP Kelas III Telaga Biru memperagakan cara penggunaan life jacket dan pengenalan beberapa alat keselamatan pelayaran seperti life buoy dan peralatan di atas kapal seperti teropong, Handy Talky, Dayung.



Dalam kesempatan itu, semua peserta mendapatkan life jacket, dan sertifikat. Sedangkan untuk para juara diberikan tropy, uang pembinaan dan piagam penghargaan.



Terpisah, Nur Hidayat selaku Penilik Tingkat SD dan Paud Nur Hidayat memberikan apresiasi kepada keluarga besar Kantor UPP Telaga Biru atas kegiatan edukasi dan ajang kreativas anak-anak usia dini.

“Event berkelas ini bisa terus diadakan, apalagi kegiatan sebesar ini baru pertama kali diadakan di Bangkalan” tambah Nur Hidayat.



(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KUPP Kelas III Telaga Biru Bangkalan Kampanye Keselamatan Pelayaran melalui Kreatifitas Anak Usia Dini

Terkini

Topik Populer