Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Krakatau International Port Kembali Kapalkan Ekspor 30 Ribu Ton Baja

30/04/23, 16:31 WIB Last Updated 2023-04-30T09:31:55Z

 



CILEGON BANTEN (ISL News)
– Pada Jum'at kemain (28/04/2023), Menteri Perdagangan (Mendag RI) Zulkifli Hasan didampingi Direktur Utama PT KS Purwono Widodo dan CEO KIP Akbar Djohan melepas ekspor baja milik PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (PT KS) di Pelabuhan Krakatau International Port (KIP) Cilegon.


Sebanyak 30.000 ton baja dilepas menggunakan kapal MV Auzonia menuju konsumen Marcegaglia Steel Carbon SPA di Italia melalui Dermaga Sulawesi 1 KIP.


Baja saat ini merupakan komoditi ekspor terbesar ketiga di Indonesia, setelah tambang dan minyak sawit. Dalam proses ekspor baja ini, KIP Group berperan dalam jasa pelabuhan dan logistik, dimana manajemen warhouse dan transportasi dilakukan oleh Krakatau Jasa Logistik, stevadoring (bongkar muat) oleh Krakatau Jasa Logistik, dan layanan pelabuhan oleh KIP sendiri.


„Diharapkan peran KIP dalam mendukung kinerja Ekspor Indonesia akan semakin besar melalui pelayanan pelabuhan dan logistik yang cepat dan efisien, sehingga pertumbuhan ekonomi Negara Indonesia yang kita cintai ini dapat lebih baik dan dapat dirasakan oleh masyarakat indonesia,“ Ungkap Akbar Djohan, CEO KIP.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Krakatau International Port Kembali Kapalkan Ekspor 30 Ribu Ton Baja

Terkini

Topik Populer