Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Kapal Pesiar Viking Mars Kembali sandar di Pelabuhan Tanjung Priok

12/04/23, 20:04 WIB Last Updated 2023-04-12T13:04:50Z



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
- Bertempat di Dermaga 106-107 Terminal Penumpang Nusantara 1 Pelabuhan Tanjung Priok telah bersandar Kapal Pesiar Viking Mars.


Kapal dengan GRT 47.842 panjang 228.40M  ini membawa 894 penumpang dengan crew kapal 459 orang. Penumpang turun dari kapal disuguhkan gerai seni budaya asli betawi serta kios UMKM Jakarta Utara yang menjual berbagai oleh oleh kerajinan tangan.


Terhadap barang bawaan para turis dan crew kapal dilakukan pemeriksaan fisik oleh Bea Cukai dengan mesin X Ray dan manual, dan. Seusai prosedur kedatangan penumpang kapal dari luar negeri. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap dokumen keimigrasian, stamp dan scan paspor telah dilakukan oleh petugas terkait antara lain Imigrasi Tanjung Priok, Kepolisian serta Pelindo.


Setelah pemeriksaan barang, kemudian para turis menuju bus yang dipandu oleh pemandu wisata yang akan mendampingi turis melakukan city tour menuju sejumlah destinasi wisata di Jakarta antara lain Kota Tua, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan Museum Gajah Mada, serta pusat belanja dan jajan Mal Artha Gading. Sementara lainnya menuju destinasi wisata ke Bogor yakni wisata kebun teh dan kebun raya Bogor. Selanjutanya Queen Elizabeth akan bertolak ke Singapura.


Pelindo Regional 2 Tanjung Priok berharap Pelabuhan Tanjung Priok dapat menjadi tempat berlabuh banyak kapal pesiar dan meningkatkan daya tarik tinggi bagi wisatawan asing.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Reg.2 Tg. Priok/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapal Pesiar Viking Mars Kembali sandar di Pelabuhan Tanjung Priok

Terkini

Topik Populer