Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT PELINDO (Persero) Regional 2 Tanjung Priok MENYAMBUT Kedatangan MENTERI IRLANDIA

21/03/23, 12:53 WIB Last Updated 2023-03-21T06:04:43Z

 




JAKARTA (ISL News)
– Pada Sabtu kemarin (18/03/2023) bertempat di Ruang Serba Guna Museum Maritim PT Pelindo (Persero) dipimpin langsung oleh Group Head Pengembangan Bisnis dan Aliansi Strategis Rio Theodore Natalianto Lasse yang didampingi Regional Head 2 Pelindo Drajat Sulistyo serta General Manager Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri.


Menyambut kedatangan Menteri Kenegaraan Irlandia yang membawahi Departemen Transportasi, dan Departemen Lingkungan Hidup, Iklim & Komunikasi Transportasi Jack Chambers turut hadir Dirjen Keith Walsh, Penasehat khusus Kemeterian Shane Smyth, Duta Besar Irlandia Pádraig Francis, Wakil Duta Besar Irlandia Odhrán McMahon.


Pada kunjungan kali ini Duta Besar Irlandia untuk Indonesia, berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Indonesia, khususnya kepada Pelindo. Dan berkesempatan untuk mengetahui sistem transportasi laut Indonesia yang dioperasikan oleh PT Pelindo (Persero).


Dalam kesempatan ini Rio menjelaskan, PT Pelindo (Persero) saat ini fokus untuk pengembangan 5 proyek strategis perusahaan antara lain Terminal Kijing, Bali Maritime, Pelabuhan Kuala Tanjung, New Priok Terminal dan Makassar New Port, yang dikelompokkan menjadi 3 pengembangan yaitu pengembangan Terminal, pengembangan Industrial Estate dan pengembangan pelabuhan pariwisata.


Pelabuhan Tanjung Priok yang merupakan pelabuhan terbesar di Indonesia yang sedang dalam pengembangan sebagai Pelabuhan yang ramah lingkungan, upaya-upaya yang dilakukan PT Pelindo (Persero) berupa elektrifikasi peralatan bongkar muat, sambungan listrik dari dermaga ke kapal, pengelolaan limbah, membangun system pencahayaan pintar dan instalasi pengelolaan air dan limbah, tambah Rio.


Pelindo Regional 2 Tanjung Priok mengenalkan sejarah kemaritiman Indonesia secara langsung dengan mengunjungi Museum Maritim Indonesia. Serta pihak Pelindo tidak lupa memberikan informasi mengenai sistem transportasi laut dengan mengajak Rombongan Menteri Irlandia melakukan Tur Dermaga di Kawasan Pelabuhan Regional 2 Tanjung Priok.


Pelindo Regional 2 Tanjung Priok berharap agar pengenalan sistem kemaritiman ini dapat mempererat hubungan baik antara kedua negara khususnya dalam bidang transportasi laut dan kedepannya dapat terjalin kerjasama  kepelabuhanan.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional2TanjungPriok).

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT PELINDO (Persero) Regional 2 Tanjung Priok MENYAMBUT Kedatangan MENTERI IRLANDIA

Terkini

Topik Populer