Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PELNI Group Kirimkan Bantuan bagi Korban Tanah Longsor Serasan Natuna

10/03/23, 16:55 WIB Last Updated 2023-03-10T09:56:17Z



SURABAYA (ISL News) - 
PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengirimkan barang bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Barang bantuan dikirim dengan menggunakan KM Bukit Raya saat sandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (9/3/2023).


Direktur PT PELNI Yossianis Marciano hadir menyaksikan pemuatan barang bantuan ke atas kapal didampingi oleh Kepala Cabang Surabaya Haeru Rijal dan Nakhoda KM Bukit Raya Heri Sasongko. "Bantuan ini mengatasnamakan PELNI Group bersama dua anak usaha kami, PELNI Logistics dan PELNI Services, dengan harapan meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah tanah longsor di Serasan, Natuna. Diharapkan barang bantuan ini tiba di Serasa, Senin (13/3) depan," ujar Yossi.


Barang bantuan yang dikirimkan terdiri atas kasur lipat, selimut, pakaian anak dan dewasa, pampers hingga jas hujan. Total muatan bantuan yang dinaikkan ke atas kapal mencapai 14 paket besar. Jumlah ini akan bertambah dengan barang bantuan dari Program Tanggung Jawab dan Sosial Lingkungan (TJSL) yang dimuat dari Pelabuhan Pontianak.


"Serasan dan Natuna sendiri merupakan pelabuhan yang disinggahi kapal PELNI, khususnya Bukit Raya, sehingga kami merasa berkewajiban untuk memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita di sana," tambah Yossi.


KM Bukit Raya sendiri merupakan satu dari 26 kapal penumpang PELNI yang melayani rute Tanjung Priok - Blinyu – Kijang – Letung – Tarempa – Natuna – Midai – Serasan – Pontianak - Surabaya (PP). Pada saat bersamaan, selain barang bantuan dari PELNI Group, KM Bukit Raya juga membawa barang bantuan dari Kementerian Sosial RI dan PT Jamkrindo (Persero).


PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jasa pelayaran saat ini mengoperasikan 26 Kapal Penumpang yang melayani 1.058 ruas dan menyinggahi 71 pelabuhan.


Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 42 trayek Kapal Perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di wilayah 3TP, di mana Kapal Perintis menyinggahi 273 pelabuhan dengan total 3.495 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 16 Kapal Rede. Untuk pelayanan bisnis logistik, saat ini PELNI mengoperasikan 10 trayek Tol Laut serta 1 trayek khusus untuk Kapal Ternak.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PELNI Group Kirimkan Bantuan bagi Korban Tanah Longsor Serasan Natuna

Terkini

Topik Populer