Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

GM Adi Sugiri Sambut Kedatangan Kapal Pesiar Queen Elizabeth di Terminal Nusantara Tg. Priok

14/03/23, 15:27 WIB Last Updated 2023-03-14T08:27:29Z

 



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
– Pada Senin 13 Maret 2023 jam 06.28 WIB kemarin bertempat di Dermaga 106-107 Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok telah sandar Kapal Pesiar Queen Elizabeth. Kedatangan kapal pesiar Queen Elizabeth dari Fremantle Australia dan Benoa ini disambut oleh GM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Adi Sugiri bersama perwakilan stakeholder terkait.


Kapal dengan ukuran GRT 90.901, panjang 293.84 M dan lebar 36 M ini membawa 1.873 penumpang dengan jumlah crew kapal sebanyak  991 orang. Setelah turun dari kapal Pesiar, Para Penumpang Kapal langsung disuguhkan tarian Yapong yang merupakan seni budaya asli Betawi serta terdapat kios - kios UMKM Jakarta Utara yang menjual berbagai cenderamata khas Jakarta serta kerajinan tangan lainnya.


Pengecekan barang - barang bawaan para turis dan crew kapal serta dokumen – dokumen keimigrasian dilakukan oleh Petugas Bea Cukai,  Imigrasi Tanjung Priok serta petugas terkait lainnya.


Setelah dilakukannya proses pemeriksaan barang, Para penumpang menuju bus – bus yang dipandu oleh pemandu wisata untuk melaksanakan city tour di kota Jakarta. city tour diantaranya menuju sejumlah destinasi wisata di Jakarta antara lain Kota Tua, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan Museum Gajah Mada, serta pusat belanja dan jajan Mal Artha Gading. Selain itu juga terdapat city tour menuju destinasi wisata ke Bogor yakni wisata kebun teh dan kebun raya Bogor. Dan untuk selanjutnya Queen Elizabeth akan bertolak ke Singapura.


PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok berharap Pelabuhan Tanjung Priok dapat menjadi tempat Persinggahan banyak kapal pesiar yang masuk ke Indonesia yang akhirnya meningkatkan Jumlah kedatangan wisatawan asing dan menumbuhkan ekonomi nasional.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Reg. 2 Tg. Priok /email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GM Adi Sugiri Sambut Kedatangan Kapal Pesiar Queen Elizabeth di Terminal Nusantara Tg. Priok

Terkini

Topik Populer