Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Walikota Ali Maulana Hakim Buka Acara RAPIMKOTA III KADIN Kota Jakarta Utara

22/02/23, 18:26 WIB Last Updated 2023-02-22T11:28:27Z

 

 



JAKARTA UTARA (ISL News) - 
Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim didampingi Yan Sofian, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil), Subagyo Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, membuka Acara Rapat Pimpinan Kota (Rapimkota) III Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jakarta Utara bertempat di Ruang Bahari Lantai 14 Kantor Walikota Jakarta Utara, Pagi hingga Siang Hari ini, Rabu 22 Februari 2023.



Walikota Jakarta Utara Dr. Ali Maulana Hakim, S.IP, M.Si dalam sambutannya mengatakan sesuai Tema Rapimkota ke-III Tahun 2023 yakni ‘Optimalisasi UMKM dalam rangka Pemulihan Ekonomi Paska Pandemi’, maka Kadin Jakarta Utara sebagai wadah, tentu punya tujuan agar semua anggotanya sukses, namun sejalan dengan itu tentu harus memperhatikan segenap UMKM yang ada di Jakarta Utara, diibaratkan Kadin Kota Jakarta Utara sebagai  orang tua asuh bagi UKM-UKM yang ada di Jakarta Utara.



“Dengan kata lain, Kadin Kota Jakarta punya peran untuk melakukan pembinaan, dan atau pendampingan agar mereka terus maju dan bertumbuh. Kadin Kota Jakarta Utara harus berperan menurunkan angka kemiskinan dengan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-seluasnya,” Ujar Walikota Ali Maulana Hakim.



“Dan perhatian terhadap UKM ini, tentu harus disegerakan jangan ditunda-tunda. Seperti kata pantun : Jalan-jalan ke Marunda Jangan lupa mampir ke rumah si pitung, kalau ada kerjaan jangan ditunda – tunda, kalau mau jadi orang beruntung,” kata Walikota Ali Maulana Hakim, dalam kata pantunnya.

Kemudian, lanjut Walikota Ali Maulana Hakim,  harus diperhatikan bahwa Jakarta Utara itu karakteristiknya beda dengan daerah lainnya, karena Jakarta Utara ini seperti miniaturnya Indonesia, dari semua suku ada di kalangan masyarakat Jakarta Utara.



“Kalau kita manej dengan baik dengan perbedaan ini, maka perbedaan (keragaman masyarakat Jakarta Utara-red) akan menjadi kekuatan (kekuatan ekonomi-red), sebaliknya kalau tidak ada sinergitas maka paling mudah sekali menjadi msalah, menjadi konflik,” Ungkap Walikota Ali Maulana Hakim.



“Beli Kain Buat Kebaya, Kebaya Merah Hadiah Pacar, cukup sekian sambutan saya, semoga acara berjalan lancar,” Kata Walikota Ali maulana Hakim, dalam kata Pantunnya.



“Pagi Hari kita olahraga, malam hari melihat bulan purnama, Terima Kasih Kadin Jakarta Utara Mari Bersama Kita Majukan Jakarta Utara, Terakhir saya mengucapkan selamat melaksakan Rapimkota III Kadin Jakarta Utara, kami berharap berbagai pemikiran akan dihasilkan dalam Rapimkota ini, untuk kemajuan Ekonomi  Masyarakat Jakarta Utara,” Tambah Walikota Ali Maulana Hakim.    


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Ali Maulana Hakim Buka Acara RAPIMKOTA III KADIN Kota Jakarta Utara

Terkini

Topik Populer