Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok dan TNI AL Lantamal III Menyambut Kapal Selam India INS Sindhukesari (S60) di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok

24/02/23, 17:39 WIB Last Updated 2023-02-24T10:44:32Z


JAKARTA (ISL News) - 
PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok dan TNI AL Lantamal III menyambut kedatangan sebuah kapal selam asing asal India bernama INS Sindhukesari (S60) bersandar di dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok yang dipimpin oleh komandan kapal Commander Libu Raj pada Rabu, 23 Februari 2023.


Penyambutan dilakukan dalam upacara militer yang dipimpin Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. serta Manajer Kepanduan Capt. Subagyo mewakili PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok. Kunjungan berlangsung selama dua hari kedepan di Jakarta dengan agenda khusus menyangkut TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Republik India.


Dukungan berbentuk fasilitas labuh kapal asing serta pengamanan khusus terhadap kedatangan kapal selam yang diluncurkan pada tahun 1989 ini diberikan dalam beberapa unsur selama kunjungan berlangsung dengan menerapkan ketentuan dan prosedur standar internasional. Dalam kesempatan ini menunjukkan kerja sama hubungan bilateral yang erat bagi negara Indonesia dan India khususnya dalam diplomatik bidang keamanan.


Dalam rangka meningkatkan hubungan dan semangat Navy Brotherhood, kunjungan ini berperan penting dalam momentum sangat baik untuk hubungan negara dengan harapan kerja sama yang semakin erat untuk menjaga keamanan dan perdamaian dunia.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Tanjung Priok/email:islnewstv@gmail.com). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok dan TNI AL Lantamal III Menyambut Kapal Selam India INS Sindhukesari (S60) di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok

Terkini

Topik Populer