Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT BKI Adakan Pelatihan Batik sebagai bentuk Pelestarian Budaya Lokal Asli

01/02/23, 11:21 WIB Last Updated 2023-02-01T05:02:04Z



BOGOR (ISL News) -
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/ BKI sebagai Induk Holding BUMN Jasa Survey / IDSurvey berkomitmen terus meningkatkan kompetensi keterampilan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau Mitra binaannya salah satunya dengan mengadakan Pelatihan Batik sebagai bentuk upaya pelestarian budaya lokal asli.


Bertempat di Hotel The Rizen Cisarua, Bogor PT BKI (Persero) berkolaborasi dengan Forum UMKM Kab. Bogor membantu para pelaku UMKM yang ada di Kab. Bogor menggelar Pelatihan Batik selama 5 hari pada tanggal 30 Januari – 03 Februari 2023 yang diikuti sebanyak 50 peserta meliputi 12 kecamatan.


Acara Pelatihan ini dibuka dan dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Kab. Bogor sekaligus Mewakili Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor, Asep Mulyana Sudrajat Menyampaikan rasa terima kasih kepada PT BKI (Persero) yang telah memberikan fasilitas kegiatan pelatihan batik bagi para pelaku UMKM, semoga melalui pelatihan ini dapat memberikan manfaat serta mewujudkan produk batik yang menjadi budaya nasional. Dan saya berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik.


Selain pemerintah Kota Bogor, dihadiri pula oleh Bapak Misbahudin Aidy selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa PT BKI (Persero) terus berkontribusi untuk meningkatkan sumber daya manusia salah satunya melalui pelatihan batik serta diharapkan setiap UMKM memiliki TKDN untuk mengurangi produk impor dengan barang subsidi yang dihasilkan oleh UMKM hal ini bertujuan untuk meningkatkan produk dalam negeri serta diharapkan dapat meningkatkan dan menggerakkan perekonomian kota bogor.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT BKI Adakan Pelatihan Batik sebagai bentuk Pelestarian Budaya Lokal Asli

Terkini

Topik Populer