Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT JAI Tbk. dan PT KBS Perpanjang KERJASAMA Layanan TUNDA di Terminal Cigading BANTEN

16/02/23, 10:35 WIB Last Updated 2023-02-16T03:55:11Z



JAKARTA (ISL News, 15/02/2023) -
Pelindo Regional 2 Banten melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pelayanan Jasa Pemanduan dan Penundaan serta Penyediaan Sarana Bantu Pemanduan Berupa Kapal Tunda dengan PT Krakatau Bandar Samudera dan PT Jasa Armada Indonesia, Tbk bertempat di Gedung Wisma Baja PT Krakatau Steel Tbk (Persero), Jakarta.


Hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut Staf Ahli Bidang Managemen Kemenko Marves RI Bidang Sosioantropologi, Basilio Dias Araujo sekaligus Komisaris PT Krakatau Bandar Samudera, President Director PT Krakatau Bandar Samudera, Muhamad Akbar, Director Commercial & Business Develpoment PT Krakatau Bandar Samudera, Dazul Herman, Komisaris Utama PT Krakatau Bandar Samudera, IMelati Sarnita, Komisaris PT Krakatau Bandar Samudera, Indra Maulana, Group Head Pelayanan Kapal PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Arif Hermawan, General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten, Agung Fitrianto, Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia, Tbk,  Shanti Puruhita dan Department Head Pelayanan Kapal Regional 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero),  Agusman Katoroy.


Acara ini merupakan bentuk kolaborasi sebagai BUMN Group yang bergerak dibidang pelabuhan, dengan kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam rangka pelayanan kepada Pengguna Jasa di Pelabuhan Banten dalam penyediaan sarana bantu pemanduan berupa kapal tunda.


Kerjasama ini untuk memperkuat kinerja dan optimalisasi kegiatan pemanduan maupun penundaan agar lebih baik sesuai harapan pengguna jasa. Kebutuhan terhadap armada kapal tunda saat ini memang berperan sangat penting sebagai sarana bantu utama bagi petugas pandu dalam pelayanan kapal sandar dan keluar pelabuhan dengan mengutamakan Safety First khususnya di Wilayah Terminal Cigading milik PT Krakatau Bandar Samudera dalam melayani Kapal Cape Size yang membutuhkan armada kapal tunda lebih dari 2 (dua) unit.


Agung Fitrianto, selaku General Manager Pelindo Regional 2 Banten menyampaikan terima kasih kepada PT Krakatau Bandar Samudera dapat melanjutkan kerjasama ini yang sebelumnya pernah dilakukan di Tahun 2022.


“Hal ini sangat penting dalam rangka utilitas armada yang kami miliki dalam hal ini dioperasikan oleh PT Jasa Armada Indonesia Tbk untuk dapat meningkatkan pelayanan diluar Pelabuhan Ciwandan saat ini. Kami berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan dan tentunya kinerja pelayanan pandu dan tunda lebih meningkat, serta menjaga peranan penting antara BUP Pelindo dan KBS dengan semua stakeholders,” Ungkap Agung Fitrianto.


Dikatakan, ruang lingkup kerjasama meliputi pelayanan pemanduan melalui penyediaan personil pandu di wilayah kerjasama dengan menggunakan sistem yang terintegrasi serta penyediaan sarana bantu pemanduan berupa penyediaan kapal tunda beserta awak kapal untuk pelayanan jasa penundaan kapal di wilayah kerjasama yaitu perairan pada Terminal Cigading milik PT Krakatau Bandar Samudera.


Ditambahkan, kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang telah dimulai sejak 1 Desember 2021. “Selain itu kerjasama kedepan dapat berkembang seiring dengan meningkatnya kegiatan bongkar muat kapal baik di Pelabuhan Ciwandan maupun di Pelabuhan Cigading,” ujar Agung Fitrianto, General Manager Pelindo Regional 2 Banten.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Reg 2 Banten/email:islnewstv@gmail.com).  

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT JAI Tbk. dan PT KBS Perpanjang KERJASAMA Layanan TUNDA di Terminal Cigading BANTEN

Terkini

Topik Populer