Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Kapal Pesiar MS Westerdam Sandar di Terminal Penumpang Nusantara 1 Pelabuhan Tanjung Priok

16/02/23, 15:40 WIB Last Updated 2023-02-16T08:42:11Z

 


JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
-  Hari ini Kamis (16/02/2023) Jam 07.00 wib bertempat di Dermaga 106-107 Terminal Penumpang Nusantara 1 Pelabuhan Tanjung Priok berlangsung  pengamanan  kedatangan Kapal Pesiar MS Westerdam.


Kedatangan kapal pesiar MS Westerdam disambut oleh GM Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Hadi Safitri Noor bersama Kabagops Polres Pelabuhan Kompol Bayu Tri Nugriho, Kepala Terminal Penumpang Asep, dan perwakilan stakeholder terkait, serta Agen kapal PT BEN Line, juga  tarian, live musik gambang kromong dan aneka stand UMKM Jakarta Utara (menjual berbagai souvenir untuk oleh oleh).



Kronologisnya, tepat pukul 07.00 wib dihalaman parkir terminal penumpang,  Stakeholder terkait  melakukan apel pengamanan dan  pelayanan serta penyambutan, apel dipimpin Kabagops Polres Pelabuhan Kompol Bayu Tri Nugroho.


Para turis manca negara dan crew kapal turun dari kapal langsung disuguhkan live musik dan tarian gambang kromong serta stand stand UMKM Jakarta Utara yang menjual berbagai oleh oleh kerajinan tangan.


Terhadap barang bawaan para turis dan crew kapal dilakukan pemeriksaan fisik oleh Bea Cukai dengan mesin X Ray dan manual, dan untuk sementara dari pemeriksaan tersebut hasil nihil, belum ditemukan adanya kejadian yang menonjol.


Pemeriksaan juga dilakukan terhadap dokumen keimigrasian, stamp dan scan paspor telah dilakukan oleh 9 orang petugas Imigrasi (3 petugas dari Imigrasi Tanjung Priok dan 6 petugas dari Kanim Pusat) pada saat perjalanan kapal pesiar bertolak dari Singapura menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.


Setelah pemeriksaan barang, kemudian para turis menuju bus yang dipandu oleh petugas Event Organizer PT Wahana Tour yang sebelumnya telah menyiapkan 26 bus pariwisata dan 6 mini bus, untuk diberangkatkan ke daerah destinasi wisata di Jakarta antara lain Kota Tua, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan Museum Gajah Mada, serta pusat belanja dan jajan Mal Artha Gading.


Sementara 4 bus lainnya menuju destinasi wisata ke Bogor yakni wisata kebun teh dan kebun raya Bogor.

 

Data Kapal

Berkenaan dengan Data Kapal MS. Westerdam, diketahui berbendera Netherland, call sign pinx, GRT  82.862,  LOA  282, 22, Pelabuhan asal Singapura, Pelabuhan selanjutnya setelah Pelabuhan Tanjung priuok adalah menuju Pelabuhan Probolinggo Jawa Timur.

 

Sedangkan penumpang kapal pesiar MS Westerdam  :

a. Passenger (on board)

1) WNA : 1.939 pax

2) WNI.  :         9 pax

Jumlah  : 1.948 pax

 

b. Embarkasi dan debarkasi penumpang :

1) Embarkasi WNA : - pax

2) Debarkasi WNI.   : 9 pax

             Total sailing : 1.939 pax

 

c. Crew on board :

1) WNA. : 434 crew

2) WNI.   : 344 crew

Jumlah   :  778 crew

 

d. Debarkasi crew ;

1) WNA. : 1 crew

2) WNI.   : 1 crew

 

e. Embarkasi crew

1) WNA.  : - crew

2) WNI.    : - crew

 

Total sailing : 778 crew

 

Agen kapal PT. Bahari Eka Nusantara alamat jl Bugis No. 04 Kelurahan Kebon Bawang,  Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara 14320. Sedangkan  travel wisata oleh PT Wahana Tour.

 

Para turis yang melakukan wisata rencana kembali pukul 17.00 wib, sedangkan kegiatan turis dan crew di Artha Gading sampai pukul 21.00 wib, malam ini kegiatan tetap dikapal.

 

Kapal pesiar MS Westerdam rencana bertolak pada 16 Pebruari 2023  pukul 23.00 WIB tujuan Probolinggo.

 

Pihak agen kapal PT Ben line memfasilitasi  pihak keluarga dari Crew WNI sebanyak  900 orang akan naik keatas kapal pesiar MS Westerdam untuk bertemu dengan keluarga masing masing crew.

 

(S. Apwira/Tim Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapal Pesiar MS Westerdam Sandar di Terminal Penumpang Nusantara 1 Pelabuhan Tanjung Priok

Terkini

Topik Populer