Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Prok Gelar Berbagai Acara dalam rangka Peringatan Hari Jadi Pangkalan PLP ke 35 Tahun

17/02/23, 19:38 WIB Last Updated 2023-02-17T12:44:06Z



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
– Hari ini Jumat 17 Februari 2023, Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok menggelar kegiatan Senam Bersama dan Lomba Menembak di Markas PLP Kali Jabat Tanjung Priok Jakarta Utara, diikuti oleh Stakeholder (Maritim) dan Karyawan Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok.


Hadir dalam acara tersebut Rivolindo, Direktur KPLP Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI. Dalam kesempatan bersama wartawan, Rivolindo mengatakan tahun ini, tepatnya 26 Februari 2023 besok, merupakan Hari jadi yang 35 tahun untuk Pangkalan PLP. “Pangkalan PLP didirikan tujuannya adalah untuk mengawal keselamatan dan keamanan pelayaran. Dimana Dua pertiga wilayah Republik Indonesia merupakan wilayah laut sehingga keberadaan KPLP sangat dibutuhkan, apalagi dengan Presiden mencanangkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, dan keberadaan PLP juga sudah sesuai dengan Undang-undang,” Ujar  Rivolindo.


Sejalan dengan itu, kata Rivolindo saat ini dan kedepannya perlu dilakukan penambahan armada KPLP untuk memenuhi kebutuhan operasional.


“Kemudian perlu diketahui, bahwa Pangkalan PLP saat ini sudah bisa mengadakan senjata-senjata standar sipil. Ini sesuai arahan Pak Presiden, dan kita menggunakan produk dalam negeri, yakni dari PT Pindad,” ujar Rivolindo.


Hal senada dikemukakan Triyono, selaku Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok. Dikatakan dalam rangkaian HUT  PLP ke-35, Pangkalan PLP kelas 1 Tanjung Priok melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan termasuk kegiatan sosial kita dan memberikan Jaket Pengaman secara gratis kepada masyarakat khususnya masyarakat maritime di lingkungan sekitar Tanjung Priok.


“Dan perlu kami sampaikan dari rangkaian acara tersebut, maka puncak perayaan HUT Pangkalan PLP itu akan dipusatkan di Surabaya pada tanggal 27 Februari 2023,” jelas Triyono.


Dan sebagai harapan kedepan, semoga yang dilakukan Pangkalan PLP khususnya Tanjung Priok ini dapat dikenal luas dan dapat lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat.


“Mari kita bekerja sama dan saling memberikan informasi yang positif agar kami bisa melaksanakan tugas dengan baik. Tanpa dukungan dari masyarakat tanpa dukungan warga kita tidak bisa menerima informasi dan laporan dengan cepat. Kita mempunyai respon cepat untuk gerakan anggota dalam hal penyelamatan orang-orang yang membutuhkan,”Pungkasnya.


 (Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Prok Gelar Berbagai Acara dalam rangka Peringatan Hari Jadi Pangkalan PLP ke 35 Tahun

Terkini

Topik Populer