Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Erick Thohir Ajak Seluruh Insan PELINDO Tingkatkan Komitmen K3

06/02/23, 11:37 WIB Last Updated 2023-02-06T04:41:22Z

 

 


PONTIANAK (ISL News) -
Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, mengajak seluruh insan BUMN untuk meningkatkan praktik implementasi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di lingkungan kerja.


Pada kegiatan Jalan Sehat Bulan K3 yang dilaksanakan di alun-alun Kapuas, Pontianak, Erick juga mengingatkan agar selalu kompak dan sehat. Sebelumnya Erick menyampaikan bahwa BUMN merupakan agen pembangunan, yang lekat dalam mengutamakan mutu dan kualitas, dimana salah satu kuncinya yaitu peningkatan implementasi praktik dan budaya  K3 di lingkungan kerja. 


Kegiatan yang bertemakan “Melangkah Bersama di Khatulistiwa” ini diikuti sebanyak 2.000 peserta yang merupakan keluarga pegawai BUMN, stakeholders Pelindo dan masyarakat yang seluruhnya merupakan warga Pontianak.


Acara dibuka oleh Wakil Direktur Utama Pelindo, Hambra; bersama-sama dengan Walikota Pontianak, Ir. Edi Rusdi Kamtono, MM. MT dan Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Andi Herindra, SIK.MIK dan turut dimeriahkan oleh UMKM binaan Pelindo Regional 2 Pontianak, kegiatan pengobatan serta kuliner gratis.   


“Jalan sehat ini sebenarnya dalam rangka peringatan bulan K3. Saat ini pelabuhan dan instansi lainnya menaruh perhatian khusus untuk K3, dan berkomitmen untuk bersama-sama mewujudkan zero accident di lingkungan kerja,” kata Hambra di sela-sela acara jalan sehat. 


Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan pemberian apresiasi secara simbolis kepada tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di Pelabuhan Dwikora Pontianak. Sebanyak 130 paket berisikan makanan, minuman dan vitamin diberikan kepada seluruh stakeholders operasional oleh Direksi Pelindo. 


Selain kegiatan jalan sehat dan pemberian apresiasi, Pelindo Group juga melaksanakan program donor darah, drill kebakaran dan Talkshow Safety & Healthy to Work yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati bulan K3. 



(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Erick Thohir Ajak Seluruh Insan PELINDO Tingkatkan Komitmen K3

Terkini

Topik Populer