Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT PELINDO (Persero) Regional 2 BANTEN dapat RAPOR HIJAU dari STRANAS PENCEGAHAN KORUPSI

10/12/22, 19:30 WIB Last Updated 2022-12-10T12:31:00Z

 

 



BANTEN (ISL News)
- Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) merilis sejumlah pelabuhan yang ada di seluruh Indonesia yang mendapatkan kategori rapor hijau, kuning dan merah.


Penilaian dalam tiga rapor ini berdasarkan pada lima output aksi pelabuhan 2021-2022: tumpang tindih regulasi, tata kelola TKBM, implementasi NLE, penerapan sistem layanan, dan perbaikan birokrasi penyedia layanan kepelabuhanan.


Tercatat ada 14 Pelabuhan utama yang menjadi pantauan Stranas PK dalam aksi pelabuhan. antara lain : Pelindo Regional 2 Banten, Pelabuhan Tanjung Mas - Semarang, Pelabuhan Balikpapan, dan Pelabuhan Samarinda berhasil mendapatkan rapor hijau.


Sementara Pelabuhan Kendari dan Pelabuhan Makassar mencatatkan rapor kuning. Di sisi lain, Pelabuhan Belawan - Medan, Pelabuhan Batu Ampar - Batam, Pelabuhan Tanjung Priok-Jakarta, Pelabuhan Tanjung Perak-Surabaya, Pelabuhan Dumai, Pelabuhan Palembang dan Pelabuhan Pontianak diganjar rapor merah.


General Manager Pelindo Regional 2 Banten mengucapkan rasa syukur atas penghargaan ini, karena kerja keras serta koordinasi dengan pihak stakeholder mulai dari karantina, Imigrasi, dan pihak terkait lainnya.


Stranas menilai perbaikan dan pembenahan dapat dilakukan dengan melakukan kerja sama serta aksi kolaboratif multi pihak. Diharapkan aksi ini akan berkontribusi pada turunnya biaya dan waktu layanan sehingga memudahkan dunia usaha dalam berinvestasi. 


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Banten/email:islnewstv@gmail.com).    

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT PELINDO (Persero) Regional 2 BANTEN dapat RAPOR HIJAU dari STRANAS PENCEGAHAN KORUPSI

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup