Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Sunda Kelapa Buka Gerai Nasional E-Pass Kecil bagi Perahu Nelayan 7 Grosstonase

06/12/22, 07:40 WIB Last Updated 2022-12-06T00:40:52Z

 



JAKARTA (ISL News)
– Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas 3  Sunda Kelapa Jakarta Utara kembali membuka layanan e - Pas Kecil atau Pas Perahu Elektronik kepada Perahu Nelayan yang berukuran 7 Grosstonase ke bawah.



Chaerul Awaludin Kepala KSOP Sunda Kelapa dalam sambutannya mengatakan Pas Kecil diperlukan sebagai keabsahan atau status hukum atau legalitas perahu atau kapal nelayan di bawah 7 Grosstonase ke bawah, yang dapat dibawa saat berlayar.



"Salah satu manfaatnya ketika perahu atau kapal nelayan berlayar atau melakukan aktifitas melaut kemudian ada pemeriksaan dan atau ada musibah misalnya, maka e Pass Kecil tersebut dapat menjadi identitas perahu atau kapal,” Ujar Chaerul Awaluddin, saat memberikan kata sambutan.



Bahkan,  lanjut Chaerul, E-pas kecil dapat menjadi agunan saat mengajukan pinjaman modal usaha kepada perbankan. “Untuk itu kami harapkan segenap pengusaha maupun ABK Kapal atau perahu nelayan datang ke gerai e-pass yang ada di loby Kantor KSOP Sunda kelapa untuk mendapat e-pass lkecil tersebut. Dan Terima kasih kepada Pak Lurah Ancol dan Pak Lurah pademangan, yang juga turut mensupport Program E-Pass bagi warga nelayan di Kelurahan Ancol dan kelurahan Pademangan Jakarta Utara,” ungkap Chaerul.



Dikatakan, untuk gerai layanan dibuka mulai 5-9 Desember 2022. “Namun di luar tanggal tersebut kami tetap melayani penerbitan pas kecil, pengukuran kapal," ungkap Chaerul.



Hadiri pada acara pembukaan Gerai Nasional E-Pass Kecil itu, Direktur Kelautan dan Perkapalan, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, KSOP Marunda, KSOP Muara Angke, KSOP Pulau Seribu, APBMI, TKBM, INSA, Lurah Ancol, Lurah Penjaringan, Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, Polsek Kawasan Sunda Kelapa, dan Insan Maritim di lingkungan Pelabuhan Sunda Kelapa. 



(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Sunda Kelapa Buka Gerai Nasional E-Pass Kecil bagi Perahu Nelayan 7 Grosstonase

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup