Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT BKI (Persero) dapat Statement of Compliance IACS QSMS dari British Standard Institute

24/10/22, 17:33 WIB Last Updated 2022-10-24T10:36:29Z

 



JAKARTA (ISL News)
– Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia atau BKI (Persero) menyatakan bahwa perseroan yang dipimpinnya di tahun (2022) ini telah mendapatkan Statement of Compliance (SOC) IACS QSMS dari British Standard Institute (BSI) UK yang di tunjuk sebagai Accredited Certification Body yang di akui oleh IACS.



“Hal ini tercapai, setelah dilakukan berbagai asessment dan Vertical Contract Audit (VCA). Dimana artinya secara teknis penyelenggaraan kegiatan operasi BKI berdasarkan QSMS nya sudah sesuai dengan persyaratan IACS,” Ujar Rudiyanto, Direktur Utama PT BKI (Persero).



Untuk langkah selanjutnya kata Dirut Rudiyanto,  adalah melakukan aplikasi keanggotaan pada IACS. “Di tahun 2022 ini BKI sebagai founders Asian Classification Society (ACS) telah memberikan rekomendasi terkait keanggotaan baru di ACS terhadap Ships Classification Malaysia (SCM) dan The Emirates Classification Society (TASSNEEF) untuk bersama mendorong “voice of Asia” di IMO,” Ungkap Dirut Rudiyanto.



Kedepannya, tambah Dirut Rudiyanto, adalah menjawab tantangan di era bisnis ke depan yang tentunya BKI harus mempersiapkan dan memperkuat semua unsur kapabilitas dan kompetensi sebagai perusahaan di bidang Klasifikasi, Statutoria, Testing, Inspeksi dan Sertifikasi.



“Konsolidasi holding dengan tiga entitas usaha selain memperkuat di sisi lain memerlukan konsep integrasi yang tepat,” Imbuh Rudiyanto.



(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT BKI (Persero) dapat Statement of Compliance IACS QSMS dari British Standard Institute

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup