Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Chairman SCI : Optimisme Perkembangan Sektor dan Bisnis Logistik tahun 2023

16/10/22, 15:23 WIB Last Updated 2022-10-16T08:28:13Z


JAKARTA  (ISL News)
- Chairman Supply Chain Indonesia (SCI) Setijadi menyatakan optimisme perkembangan sektor dan bisnis logistik tahun 2023 berdasarkan tingkat pemulihan dan kinerja yang luar biasa pada triwulan I dan II tahun 2022.


Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada kedua triwulan itu lapangan usaha yang terdekat dengan sektor logistik yaitu transportasi dan pergudangan tumbuh berturut-turut sebesar 15,79 persen dan 21,27 persen. Pertumbuhan itu paling tinggi dibandingkan lapangan-lapangan usaha lainnya.



Namun demikian, perlu dianalisis perkembangan lebih lanjut dan proyeksinya pada tahun 2023, berkaitan dengan perkembangan geopolitik, disrupsi rantai pasok global, dan ancaman krisis tahun 2023.


Untuk itu, SCI akan menggelar Seminar Outlook Bisnis Logistik 2023 di Hotel JS Luwansa Jakarta Selatan pada Rabu, 19 Oktober 2022, dengan mengundang para pembicara berkompeten.


Pertama, Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti yang akan membahas mengenai perkembangan, proyeksi, peluang, dan tantangan perekonomian Indonesia, serta program pembangunan pemerintah terkait sektor logistik.


Kedua, Chairman SCI & CEO Ruang Logistik Setijadi mengenai peran dan perkembangan sektor logistik, serta proyeksi, peluang, dan tantangan sektor logistik Indonesia 2023.


Ketiga, Direktur Utama PT Pelindo (Persero) Arif Suhartono mengenai peran dan perkembangan pelabuhan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan logistik nasional, serta proyeksinya pada 2023.


Keempat, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) Adhi S. Lukman mengenai karakteristik dan perkembangan industri makanan dan minuman, serta proyeksinya pada 2023.


Kelima, President Director & CEO Logistic Group Sarana Citranusa (SCN) Logistic Group Aulia Febrial Fatwa mengenai tatanan dan perkembangan kepelabuhanan Indonesia, serta konsep Port Centric Logistic (PCL).


Keenam, praktisi dan konsultan industri farmasi Pre Agusta Siswantoro mengenai karakteristik dan perkembangan industri farmasi, serta proyeksinya pada 2023.


Ketujuh, Group CEO at PowerCommerce.Asia Hadi Kuncoro mengenai peran dan perkembangan industri e-Commerce, serta proyeksinya pada 2023. Kedelapan, CEO Mostrans Berty Argiyantari mengenai perkembangan, permasalahan, dan tantangan industri transportasi logistik tahun 2023, serta solusi transportasi digital.


Kesembilan, Presiden Director PT Brinks Solution Indonesia David Maksud mengenai proses dan perkembangan teknologi pengelolaan uang tunai dan pembayaran untuk meningkatkan kinerja industri logistik.


Seminar ini juga bertujuan mempertemukan para praktisi, pemerintah, akademisi, hingga pemerhati bidang logistik untuk membahas strategi terbaik dalam menghadapi peluang dan tantangan bisnis logistik tahun 2023.


Registrasi seminar ini dibuka sampai 18 Oktober 2022 melalui tautan https://bit.ly/OutlookLogistik2023_Jakarta atau melalui Sdr. Meryana Sagita No. WA 0821 1515 9393.


(Redaksi ISL News/Humas SCI/email:islnewstv@gmail.com).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Chairman SCI : Optimisme Perkembangan Sektor dan Bisnis Logistik tahun 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup