Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

SCI Bakal Beri penghargaan kepada Para Penyedia atau Perusahaan Jasa Logistik

05/09/22, 16:30 WIB Last Updated 2022-09-05T09:33:33Z

 



JAKARTA – BANDUNG (ISl News) -
Sektor logistik berperan sangat penting, baik di tingkat perusahaan maupun nasional. Bagi perusahaan, efisiensi dalam bidang logistik akan mempengaruhi daya saing produknya. Secara nasional, logistik akan berperan tidak hanya dalam peningkatan daya saing produk atau komoditas, tetapi juga dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Peran penting sektor logistik bisa dilihat dari kontribusi lapangan usaha Transportasi dan Pergudangan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Pada masa sebelum pandemi tahun 2019, misalnya, lapangan usaha itu berkontribusi terhadap PDB sebesar 5,8 persen sebagai kontributor terbesar ke-6.


Sementara, tingkat pertumbuhan lapangan usaha itu sebesar 6,39 persen yang berarti di atas rata-rata tingkat pertumbuhan lapangan usaha atau tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2019 sebesar 5,02 persen.


Pada tahun 2020, lapangan usaha itu terkontraksi sebesar 15,04 persen. Namun, lapangan usaha ini menunjukkan tingkat pemulihan yang sangat baik, bahkan kemudian menjadi tertinggi di antara lapangan usaha yang lain. Pada triwulan I dan triwulan II tahun 2022 lapangan usaha ini tumbuh berturut-turut sebesar 15,79 persen dan 21,27 persen.


Berdasarkan hal-hal tersebut, Supply Chain Indonesia (SCI) dan Bisnis Indonesia memandang perlu penghargaan kepada para pelaku dalam sektor logistik terutama perusahaan penyedia jasa logistik, insan, dan pemangku kepentingan terkait yang telah menunjukkan prestasi dan kinerja yang unggul.


Penghargaan yang akan diberikan dalam ajang Bisnis Indonesia Logistics Awards (BILA) bertujuan untuk menilai dan mengapresiasi kinerja dan layanan serta mendorong peningkatan lebih lanjut dalam mendukung perkembangan industri logistik nasional.


Chairman SCI Setijadi menjelaskan penghargaan akan diberikan dalam 15 kategori. Kelompok kategori pertama adalah perusahaan penyedia jasa dan operator fasilitas logistik, yaitu Trucking Company, Shipping Company, Airfreight Forwarder, Seafreight Forwarder, Warehouse Provider, 3PL, Courier, Air Cargo Terminal Operator, dan Container Terminal Operator.


Penghargaan juga diberikan kepada perusahaan pendukung bidang logistik, yaitu Marine Insurance Company, Banking and Financial Support, dan IT Support. Selain itu, penghargaan khusus akan diberikan kepada CEO dan Supply Chain Innovation, serta pihak Government.


Registrasi penghargaan ini dibuka sampai 10 September 2022 melalui tautan https://bit.ly/BisnisIndonesiaLogisticsAward2022 dan informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Sdr. Jodie Gusta No. WA 0859-2150-7169. Penganugerahan penghargaan akan dilakukan di Jakarta pada bulan Oktober 2022.


(Redaksi ISl News/Humas Sci/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SCI Bakal Beri penghargaan kepada Para Penyedia atau Perusahaan Jasa Logistik

Terkini

Topik Populer