Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

HARI JADI yang Ke 9 Tahun, IPC TPK Gelar Khitanan MASSAL

07/07/22, 19:29 WIB Last Updated 2022-07-07T12:35:45Z


JAKARTA (ISL News) -
Sambut hari jadi ke-9 yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, IPC Terminal Petikemas/IPC TPK selenggarakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) khitanan massal. Total 400 (empat ratus) anak yang tinggal sekitar wilayah pelabuhan antusias mengikuti kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh IPC Terminal Petikemas/IPC TPK.  

 

Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), khitanan massal ini dikhususkan untuk anak yatim dan dhuafa di 5 area pelabuhan diantaranya Tanjung Priok, Teluk Bayur, Panjang, Palembang dan Pontianak. 

 


“Dalam rangkaian perayaan HUT IPC TPK ke-9, kami menginisiasi Khitanan Massal sebagai bentuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar wilayah operasi IPC TPK” ujar Wahyu Hardiyanto. 


 

Khitanan Massal IPC TPK merupakan hasil kerjasama Divisi TJSL IPC TPK dengan PPDI (Pusat Pembinaan Dakwah Islam) IPC TPK. Metode yang digunakan untuk khitan kali ini yaitu metode khitan laser yang memiliki kelebihan pendarahan lebih singkat atau luka yang lebih cepat sembuh dan proses pengerjaannya juga jauh lebih singkat.  


 

Penyelenggaraan khitanan massal dilakukan secara berkala di momen liburan sekolah diantaranya Area Teluk Bayur pada 29 Juni 2022, dilanjutkan di Area Tanjung Priok pada 2 Juli 2022, Area Palembang pada 5 Juli 2022, Area Panjang pada 7 Juli 2022 dan Area Pontianak pada minggu kedua Juli 2022 

 


“Harapan kami, semoga dengan kegiatan khitan massal ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga dan meningkatkan singergitas IPC TPK dengan masyarakat sekitar. Khitanan memiliki banyak manfaat, menjaga kesehatan dan kebersihan jasmani dan juga menyempurnakan ibadah.” ujar Wahyu Hardiyanto, Direktur Utama IPC TPK. 

 


Tidak hanya khitanan gratis, para peserta juga mendapatkan bingkisan peralatan sekolah, peralatan sholat, celana khusus khitan, snack, makanan ringan, makan siang dan uang santunan. 

 


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT IPC TPK dan para dokternya juga segenap panitianya yang telah sabar melayani anak kami. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga Allah membalas kebaikan bapak/ibu dari IPC TPK dan semoga IPC TPK selalu maju" ujar orang tua peserta Khitanan Massal IPC TPK. 


(Redaksi ISL News/Corsec IPC TPK/email;islnewstv@gmail.com).  

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HARI JADI yang Ke 9 Tahun, IPC TPK Gelar Khitanan MASSAL

Terkini

Topik Populer