Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Kapal Pelni Kelud Bawa Ribuan Penumpang Arus Balik Lebaran 1443 Hijriah dari Batam dan Belawan ke Pelabuhan Tanjung Priok

08/05/22, 10:50 WIB Last Updated 2022-05-08T03:55:04Z



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) -
Arus balik pemudik lebaran asal Belawan dan Batam semalam Jam 22.00 berlabuh di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok dengan Kapal Pelni Kelud dengan jumlah p[enumpang sebanyak 1387 orang, dengan rincian dari Batam sebanyak 1027 orang dan dari Belawan 360 orang.


Kedatangan kapal penumpang itu disambut Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok,  Capt.  Wisnu Handoko, GM PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok,  Hadi  Safitri Noor,  GM Pelni Cabang Tanjung Priok, Nuraini Dessy Winiastuti, Kepala Kantor Kesehatan,  Perwakilan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP)  Tanjung Priok,  Capt.  Wahyu Prihanto.


Capt.  Wisnu Handoko M. Mar mengatakan bahwa kehadirannya bersama sejumlah pihak di terminal penumpang merupakan bentuk perhatian kepada penumpang yang baru kembali dari kampung halaman setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H,  maupun penumpang yang baru datang ke ibu kota.


"Bersama sejumlah pihak kami sengaja untuk melihat langsung pelayanan,  sehingga para penumpang setelah turun dari kapal,  benar-benar dilayani dengan lancar ke luar terminal.  Keamanan juga dilakukan secara gabungan dari sejumlah instansi,  baik dari Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok (KPLP),  Polri, TNI,  BNPB, Kantor Kesehatan agar  penumpang bisa aman dalam menggunakan kendaraan lanjutan di halaman terminal penumpang kapal laut,"ujar Capt. Wisnu Handoko.

 

Hal senada dikemukakan GM M. Hadi Safitri Noor. Menurutnya  terminal penumpang sudah disiapkan untuk melayani penumpang pada masa mudik dan balik.  Dan dari kegiatan melayani saat arus mudik dengan kapal laut,  kapasitas terminal mencukupi untuk menampung penumpang sebelum naik ke kapal.


"Kapasitas teras untuk penumpang menunggu sebelum naik ke kapal sangat memadai dari sisi luas maupun pengamanan selama di terminal," ungkap Hadi Safitri didampingi M.Anwar,  Kepala Humas Pelindo Regional 2 Cabang Tanjung Priok.

 

Dikatakan Hadi Safitri, atas meningkatnya jumlah penumpang dari pelabuhan Tanjung Priok, baik pada kapal Pelni reguler atau umum, maupun kapal Pelni yang melayani pemudik gratis menggunakan motor, pelayanan di terminal sudah disiapkan mengantsipasinya.

 

"Dengan begitu, maka pelayanan diharapkan akan berlangsung lancar sampai selesai melayani kapal-kapal penumpang yang membawa pemudik," Ungkap M. Hadi Safitri.



Sebelumnya kapal yang sudah sandar di Pelabuhan Tanjung Priok untuk melayani arus balik pemudik lebaran adalah KM Dorolonda yang datang dari Surabaya, pada Jumat kemarin (6/5) dengan membawa penumpang dari Makassar, Bau - bau, Namlea, Ambon.  Penumpang yang dibawa sebanyak 710 orang, selanjutnya KM Dorolonda kembali berangkat pada Sabtu (7/5) dengan membawa penumpang sebanyak 706.


Kegiatan menerima penumpang balik di terminal Pelabuhan Tanjung Priok juga dilakukan dengan menyertakan pemeriksaan swab antigen secara acak dalam rangka menjalankan prokes.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapal Pelni Kelud Bawa Ribuan Penumpang Arus Balik Lebaran 1443 Hijriah dari Batam dan Belawan ke Pelabuhan Tanjung Priok

Terkini

Topik Populer