Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Kapal Pelni CIREMAI Angkut 1.180 orang peserta arus balik gratis, Musim Lebaran 1443 Hijriah dari Semarang ke Priok

11/05/22, 06:52 WIB Last Updated 2022-05-10T23:59:38Z



SEMARANG (ISL News) -
Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bersama PT Pelni (Persero) memberangkatkan para peserta arus balik gratis sepeda motor dengan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada hari Selasa kemarin (10/5) pukul 15.00 WIB.


Sebanyak 1.180 orang peserta arus balik gratis hari ini bertolak menuju Jakarta dengan kapal KM. Ciremai yang diperkirakan tiba esok hari di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.


Adapun untuk program Balik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut dilayani oleh 2 kapal yang dioperatori oleh PT. PELNI, yaitu KM. Ciremai dan KM. Dobonsolo.


Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt Mugen Sartoto menjelaskan bahwa hari ini Selasa tanggal 10 Mei 2022, jumlah peserta arus balik yang sudah check in dan terangkut kapal menuju Tanjung Priok adalah 1.180 orang penumpang dan 466 unit sepeda motor yang diangkut dengan kapal KM. Ciremai. Sebelumnya kapal KM Ciremai ini bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada tanggal 9 Mei 2022.


Sedangkan untuk keberangkatan tanggal 11 Mei,dari surabaya dan tanggal 12 Mei dar Semarang peserta balik gratis akan diangkut dengan kapal KM Dobonsolo yang hingga saat ini jumlah sementara para peserta arus balik gratis yang terverifikasi adalah 674 orang dan 308 unit sepeda motor.


Selain itu Capt Mugen menyebutkan masih ada 1 (satu) keberangkatan arus balik gratis dengan KM Dobonsolo  yang akan bertolak dari Surabaya pada 11 Mei 2022 Pukul 17.00 WIB dan dari Semarang 12 Mei 2022 pukul 15.00 WIB.


"Masih ada kuota tersisa, jadi bagi yang belum arus balik dipersilahkan untuk segera mendaftar, pendaftaran juga bisa dilakukan pada hari H di Pelabuhan keberangkatan, yaitu Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang dengan catatan maksimal 4 jam sebelum keberangkatan dan selama masih ada kuota tersisa," ungkapnya.


Capt Mugen mengungkapkan, tujuan utama adanya program arus mudik dan balik gratis dengan kapal laut adalah memindahkan para pemudik roda dua agar tertarik untuk naik kapal laut. Sehingga dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan raya yang pada akhirnya mampu meningkatkan keselamatan transportasi.


Capt Mugen menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselanggaranya program arus balik gratis dengan kapal laut ini.


"Terima kasih atas kerja kerasnya akhirnya setelah sukses dengan mudik gratis kini kita dapat lanjut dengan arus balik gratis," tutup Capt Mugen.


Sebagai informasi, keberangkatan para peserta arus balik gratis tersebut turut dihadiri oleh Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas, Perwakilan dari APIP, PT Pelni dan PT Pelindo cabang Semarang serta Dishub Pemprov Jawa Tengah.


(Redaksi ISL News/Humas HUBLA/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapal Pelni CIREMAI Angkut 1.180 orang peserta arus balik gratis, Musim Lebaran 1443 Hijriah dari Semarang ke Priok

Terkini

Topik Populer